Viral, Bocil Laporkan Ibunya ke Polisi Gegara Tak Dikasih Uang Buat Beli Burung

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 20 Oktober 2023
0 dilihat
Viral, Bocil Laporkan Ibunya ke Polisi Gegara Tak Dikasih Uang Buat Beli Burung
Rizam (7) mendatangi kantor Polsek untuk melaporkan ibu kandungnya karena kesal tak diberi uang Rp 100 ribu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: Repro TikTok @cibeberupdate

" Seorang bocah berusia 7 tahun di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendatangi kantor Polsek untuk melaporkan ibu kandungnya "

CIANJUR, TELISIK.ID - Seorang bocah berusia 7 tahun di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendatangi kantor Polsek untuk melaporkan ibu kandungnya. Ia melaporkan ibunya sendiri karena kesal tak diberi uang Rp 100 ribu.

Dalam video berdurasi 2 menit 24 detik itu tampak seorang anak laki-laki sedang dinasehati polisi karena hendak melaporkan ibunya.

Kepala Polsek Cibeber, Kompol Aca Nana Suryadi membenarkan perihal kejadian tersebut.

"Kejadiannya Selasa kemarin. Kebetulan ruangan saya ini kan bersebalahan dengan SPKT, saya dengar ada kegaduhan di sana, dengar juga ada suara anak kecil yang sedang menangis dan juga marah-marah,” kata Aca Nana dikutip dari Kompas.com, Kamis (19/10/2023).

Saya cek ke sana, ternyata ada anak kecil yang mau melaporkan ibunya gara-gara minta uang Rp 100 ribu gak dikasih. Uangnya buat beli burung," sambung dia.

Baca Juga: Viral Mahasiswa KKN Diusir Warga Usai Sindir Fasilitas Desa: Tak Ada Air Bukan Dibantu Malah Digunjing

Saat datang ke kantor polisi, Rizam memang didampingi oleh ibunya, yang akan dilaporkannya itu. Momen Rizam datang ke kantor polisi hendak melaporkan ibunya karena tak diberi uang untuk membeli burung ini sempat diabadikan dengan menggunakan kamera handphone.

Videonya pun langsung viral setelah diunggah di media sosial oleh akun TikTok @cibeberupdate, Selasa (17/10/2023) lalu kini menjadi viral di media sosial.

Baca Juga: BPOM Kendari Bahas Sunscreen Viral yang Berbahaya

Aksi Rizam itu akhirnya didengar oleh Kapolsek Cibeber. Sang kapolsek kemudian menemui dan merangkul bocah kecil itu. Dengan penuh kehangatan, Kapolsek Cibeber memberikan nasihat kepada Rizam. Nasihat itu didengarkan oleh Rizam seperti dikutip dari Jogjatribunnews.com.

Beberapa polisi yang berada di lokasi terlihat tersenyum melihat sikap Rizam. Sebelum pulang, Rizam dipeluk Kapolsek sambil berpamitan dengan para petugas polisi lainnya. Rizam yang saat itu datang ke kantor polisi dengan didampingi oleh ibunya pun akhirnya pulang.

Hingga berita ini diturunkan, video yang diunggah akun tersebut telah dilihat sebanyak 518.000 kali, disukai 9.836 orang, dan dibagikan sebanyak ribuan kali. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga