Viral di Media Sosial, Oknum Polisi Dituduh Curi Dompet Pedagang

Ones Lawolo, telisik indonesia
Kamis, 04 Februari 2021
0 dilihat
Viral di Media Sosial, Oknum Polisi Dituduh Curi Dompet Pedagang
Hasil tangkapan layar video viral dimana oknum polisi dituduh mencuri dompet milik pedagang. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Dia mencuri. Inilah seorang polisi mencuri dompet perempuan ini di Pasar Jepang. "

MEDAN, TELISIK.ID - Sebuah video yang memperlihatkan anggota Polres Nias Selatan dituduh mencuri dompet seorang pedagang, viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun facebook Fajar Laia tersebut, tampak oknum polisi yang menggunakan kaos hitam dan celana pendek warna abu-abu ditarik-tarik seorang wanita yang merupakan pedagang.

Wanita berbaju kuning dan celana jeans warna biru, terlihat menyeret dengan kuat oknum polisi, bahkan memaki-makinya ketika oknum polisi itu minta maaf kepada wanita tersebut.

Dari penelusuran Telisik.id, peristiwa itu terjadi di Pasar Jepang, Kota Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu, 3 Februari 2021.

Video berdurasi 1 menit 58 detik itu juga dibagikan oleh beberapa akun facebook, seperti akun milik Juki Frans, Berto Bago, dan akun Youtube salcita channel.

"Dia mencuri. Inilah seorang polisi mencuri dompet perempuan ini di Pasar Jepang," kata seorang laki-laki pada video yang melihat pedagang menyeret oknum polisi tersebut.

Baca juga: Preman Mabuk Dikeroyok hingga Berak Celana

Informasi diperoleh Telisik.id, oknum polisinya bernisial N, berdinas di lingkungan Polres Nias Selatan dengan pangkat Brigadir Polisi Satu (Briptu).

Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat, membenarkan video yang viral tersebut. Dia mengatakan, oknum polisi dalam video itu tidak mencuri.

"Iya, dia seorang polisi. Dia bukan mencuri, tapi dia hanya mengamankan dompet tersebut karena ditemukan tanpa pemilik," kata AKBP Arke Furman Ambat ketika dikonfimasi Telisik.id, Kamis (4/2/2021).

Dijelaskannya, peristiwa tersebut hanya salah paham. Dompet itu telah dikembalikan dengan utuh kepada pemiliknya. Apalagi, dompet itu tidak hilang dan tidak rusak.

"Sudah kita klarifikasi. Dompetnya sudah dikembalikan dengan utuh tanpa ada yang hilang dan rusak," tuturnya. (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga