Viral, Dipicu Nyala Rokok dalam Ruangan, Karyawan Baru PT IMIP Morowali Diseret Keluar HRD dan Diteriaki Sampah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 24 Juni 2024
0 dilihat
Viral, Dipicu Nyala Rokok dalam Ruangan, Karyawan Baru PT IMIP Morowali Diseret Keluar HRD dan Diteriaki Sampah
Detik-detik cuplikan seorang karyawan PT IMIP Morowali diseret keluar. Foto: Screenshot video

" Viral di media sosial video seorang HRD PT IMIP Morowali yang marah kepada calon karyawan baru, menyeretnya keluar, dan meneriakinya dengan kata-kata tak pantas "

MOROWALI, TELISIK.ID - Viral di media sosial video seorang HRD PT IMIP Morowali yang marah kepada calon karyawan baru, menyeretnya keluar, dan meneriakinya dengan kata-kata tak pantas.

Insiden ini menjadi perbincangan hangat dan menuai berbagai reaksi dari netizen. Berdasarkan video berdurasi 23 detik yang diterima Telisik.id pada Senin (24/6/2024), seorang HRD bernama Zen Isa Kresna terlihat membentak dan menggunakan kata-kata kasar dan menyebut sampah kepada calon karyawan yang diketahui merokok di dalam ruangan.

Video yang beredar ini menunjukkan momen ketika Zen Isa Kresna, yang marah besar, memarahi dan menarik calon karyawan tersebut keluar dari ruangan.

Kejadian ini dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap etika kerja dan perilaku profesional di lingkungan kantor.

Baca Juga: KPU Kolaka Utara Gelar Apel Kesiapan Pantarli Serentak Tanda Dimulainya Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2024

Banyak netizen yang mengecam sikap HRD tersebut karena dianggap tidak profesional dan arogan. Namun, ada juga yang berpendapat bahwa tindakan tersebut wajar mengingat calon karyawan telah melanggar peraturan perusahaan yang melarang merokok di dalam ruangan

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 23 Juni 2024, di salah satu kantor di wilayah PT IMIP. Menurut informasi yang beredar, calon karyawan tersebut ditegur karena melanggar aturan perusahaan yang jelas melarang merokok di dalam ruangan, dikutip dari viva.co.id.

Insiden ini pun memicu berbagai tanggapan dari masyarakat, baik yang mendukung tindakan tegas terhadap pelanggaran aturan maupun yang mengkritik cara penyampaian teguran tersebut.

Menanggapi insiden ini, Zen Isa Kresna selaku HRD PT IMIP Morowali beserta Imade Diana, calon karyawan yang terlibat, telah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas kejadian yang sempat membuat heboh media sosial.

Zen Isa Kresna mengutarakan permohonan maafnya secara terbuka kepada semua pihak yang merasa dirugikan oleh tindakannya.

Ia menyadari bahwa perilakunya telah mencoreng nama baik perusahaan dan profesi HRD secara umum.

Baca Juga: Verifikasi Faktual Jalur Perseorangan Calon Bupati Muna Barat Melalui Sensus

Zen Isa Kresna juga menyampaikan permohonan maaf khusus kepada calon karyawan tersebut. Ia mengakui bahwa tindakannya tidak dapat diterima dan berjanji untuk tidak mengulanginya di masa depan.

Ia juga meminta maaf kepada pihak manajemen PT IMIP dan perusahaan ZHN atas perilakunya yang tidak mencerminkan profesionalisme. Permintaan maaf ini juga ditujukan kepada rekan-rekan yang berprofesi sebagai HRD di seluruh Indonesia.

Sementara Imade Diana, calon karyawan yang terlibat dalam insiden tersebut, juga menyampaikan permintaan maafnya. Ia mengakui kesalahannya karena melanggar peraturan perusahaan dengan merokok di dalam ruangan.

Imade Diana berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya dan akan lebih memperhatikan aturan yang berlaku di lingkungan kerjanya. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga