Viral, Dosen Diduga Arahkan Mahasiswa Pilih Salah Satu Calon BEM UHO Kendari

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 28 Desember 2023
0 dilihat
Viral, Dosen Diduga Arahkan Mahasiswa Pilih Salah Satu Calon BEM UHO Kendari
Gedung Rektorat UHO Kendaei (kiri) dan chat dosen pada grup WhatsApp, diduga berpihak pada salah satu paslon BEM. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Beredar percakapan grup WhatApp, di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terkait pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2023-2024. Seorang dosen, diduga mempengaruhi mahasiswa untuk memilih salah satu pasangan calon atau paslon BEM "

KENDARI, TELISIK.ID - Beredar percakapan grup WhatApp, di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari terkait pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2023-2024. Seorang dosen, diduga mempengaruhi mahasiswa untuk memilih salah satu pasangan calon atau paslon BEM.

Dalam chat yang beredar luas, terlihat oknum dosen mengirimkan panflet salah satu calon BEM, seraya mengajak mahasiswa untuk mendukungnya.

"Yang ini yah," tulisnya, Kamis (28/12/2023).

Bahkan, ia menginstruksikan mahasiswanya untuk memberikan bukti pemilihan ke dalam grup.

Baca Juga: Pasca Vonis Bebas, Pengacara Sulkarnain Kadir Tunggu Upaya Hukum Jaksa

"Nanti kalau sudah memilih, kirim aja bukti pemilihannya," tulis dosen tersebut.

Sejumlah mahasiswa dalam grup, merespon dengan berbagai ekspresi dan menuliskan keresahan mereka. Pemilihan paslon tersebut dapat berdampak pada penilaian akademis.

Dalam chat lainnya, mahasiswa tersebut menyebutkan, mereka dijanjikan nilai bagus apabila memilih paslon tertentu yang sudah diarahkan oleh dosen.

Baca Juga: Usai Dilantik, Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusuf Beber Program

Sementara Pemilihan Umum Raya Mahasiswa UHO sedang berlangsung pada hari yang sama, dimulai pukul 08.00-14.00 Wita.

Telisik.id sedang berupaya mengonfirmasi kebenaran informasi tersebut ke pihak kampus terkait peran dosen yang terlibat dalam memengaruhi pemilihan calon BEM. Pihak kampus belum memberikan tanggapan hingga berita ini ditulis. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga