Viral, Ketua BEM UI Dinonaktifkan Imbas Dugaan Kekerasan Seksual

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 20 Desember 2023
0 dilihat
Viral, Ketua BEM UI Dinonaktifkan Imbas Dugaan Kekerasan Seksual
Melki Sedek Huang, Ketua BEM UI yang dinonaktikan karena dugaan melakukan kekerasan seksual. Foto: Ig/@melkisedekhuang

" Melki Sedek Huang saat ini sedang menghadapi penonaktifan sementara dari jabatannya sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI "

JAKARTA, TELISIK.ID - Melki Sedek Huang saat ini sedang menghadapi penonaktifan sementara dari jabatannya sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI).

Penonaktifan tersebut terkait dengan tuduhan kekerasan seksual yang dia bantah dengan tegas. Meskipun dia belum menerima surat pemanggilan terkait kasus tersebut, Melki menyatakan keyakinannya bahwa dia tidak pernah melakukan tindakan tersebut.

Dikutip dari Detiknews.com, dalam wawancara pada Selasa (19/12/2023), Melki menyatakan bahwa dia belum mengetahui kronologi kasus dan tidak tahu siapa yang membuat laporan. Dia mengakui bahwa dia telah dinonaktifkan sementara sesuai dengan prosedur penanganan kasus ini.

Sementara itu, Wakil Ketua BEM UI menjelaskan bahwa penonaktifan tersebut merupakan langkah yang diambil sesuai dengan prosedur resmi untuk menangani kasus tersebut.

Baca Juga: Puan Maharani Berbadan Tikus, Kritikan Keras BEM UI Hingga Profil Pembuat Karikatur

Melki menyatakan kesiapannya untuk mengikuti semua proses yang diperlukan dan membuktikan ketidakbersalahannya. Meskipun demikian, dia mengakui bahwa hingga saat ini belum menerima informasi lebih lanjut terkait perkembangan kasus dan laporan yang diajukan.

Sebelumnya, ramai beredar informasi terkait dugaan kekerasan seksual yang diunggah lewat utas akun X Adityarizik @BulanPemalu.

Baca Juga: Viral, Ketua BEM UGM Sebut Jokowi Alumnus Paling Memalukan

Adapun cuitan tersebut berbunyi 'KABEM UI 2023 ngelakuin KEKERASAN SEKSUAL?' diunggah pada Senin (18/12/2023). 

Saat ini segala hal yang berkaitan dengan proses administrasi dan kepentingan lainnya yang mengharuskan keterlibatan Melki Sedek, akan dialihkan dan digantikan oleh Shifa Anindya Hartono selaku Wakil Ketua BEM UI Periode 2023. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga