TKA China yang Tenggelam di Muara Sampara Ditemukan di Morowali

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 14 Juni 2021
0 dilihat
TKA China yang Tenggelam di Muara Sampara Ditemukan di Morowali
Jasad korban saat dievakuasi. Foto: Ist.

" Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang sebelumnya dilaporkan hilang di muara Sampara akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. "

KONAWE, TELISIK.ID - Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) yang sebelumnya dilaporkan hilang di muara Sampara akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (13/6/2021).

Tim gabungan Basarnas menemukan TKA bernama Chang Yang, pria berusia 30 tahun itu setelah 7 hari pencarian.

Pada pukul 13.40 Tim Basarnas menerima informasi dari warga yang menemukan jasad yang selama ini dicari tim pada hari Minggu (13/6/2021) pukul 09.00 Wita.

Korban ditemukan puluhan mil dari lokasi pertama dilaporkan hilang tenggelam.

Baca juga: Oknum Kepala Desa di Wakatobi Dilapor ke Kejati, Dugaan Penyalahgunaan ADD

Baca juga: BNNP Sultra Ungkap Pengendali Narkoba dari Dalam Lapas

Jasad TKA China tersebut ditemukan di sekitar Pulau Samarengga, Kecamatan Menui Kepulauan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Setibanya di lokasi penemuan jasad, tim memastikan bahwa ciri-ciri sama dengan korban yang sebelumnya dilaporkan hilang di muara Sampara.

Karena kondisi cuaca kurang baik serta keterbatasan penerangan, tim SAR gabungan segera mengevakuasi korban menuju Kabupaten Konawe pagi hari.

Diberitakan sebelumnya, pada tanggal 7 Juni 2021 pukul 23.30 Wita, Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari salah seorang karyawan PT OSS bahwa seorang TKA asal China yang bekerja di PT. OSS tenggelam di muara Sungai Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga