Perayaan Idul Fitri 2023 di Nusa Tenggara Timur Berjalan Aman

Berto Davids, telisik indonesia
Senin, 24 April 2023
0 dilihat
Perayaan Idul Fitri 2023 di Nusa Tenggara Timur Berjalan Aman
Salat id di Kupang, Nusa Tenggara Timur berlangsung aman tanpa ada gangguan. Foto: Ist.

" Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur berlangsung tanpa ada gangguan. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur pun menyebut rangkaian perayaan Idul Fitri di berjalan aman dan lancar "

KUPANG, TELISIK.ID - Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur berlangsung tanpa ada gangguan. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur pun menyebut rangkaian perayaan Idul Fitri di berjalan aman dan lancar.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur, Komisaris Besar Polisi Ariasandy mengatakan, kondisi keamanan sangat berkaitan dengan kondisi terakhir di Nusa Tenggara Timur setelah umat Islam merayakan pesta kemenangan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Ia mengatakan berjalan amannya seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri mulai dari malam takbir hingga Idul Fitri hari pertama dan kedua berkat sinergi dari semua pihak.

Baca Juga: Wisata Air Terjun Nusa Tenggara Timur Ini Mirip Sungai di Inggris

Menurut dia, tidak hanya pihak keamanan yang ikut menjaga keamanan selama perayaan Idul Fitri di Nusa Tenggara Timur namun masyarakat umat beragama lain juga ikut membantu menjaga keamanan sehingga tercipta situasi yang kondusif.

“Situasi seperti ini harus tetap dijaga sehingga tetap kondusif,” tambah dia, Senin (24/4/2023).

Sementara itu, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Polisi Johanis Asadoma mengajak seluruh masyarakat di daerah tersebut tetap menjaga toleransi umat beragama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Polda Nusa Tenggara Timur Terjunkan 1.111 Personel Pengamanan Arus Mudik dan Titik Rawan

"Mari kita sama-sama menjaga toleransi umat beragama yang sudah terjalin selama ini," katanya.

Dia mengatakan momen bahagia hendaknya dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat di Nusa Tenggara Timur tanpa membeda-bedakan ras, suku dan agama. (B)

Penulis: Berto Davids

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga