Golkar Putuskan Usung Ihsan Ridwan di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 12 Februari 2023
0 dilihat
Golkar Putuskan Usung Ihsan Ridwan di Pilkada Muna
Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido bersama Sekretaris, La Ode Dyrun, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, La Ode Aca dan LM Ihsan Taufik Ridwan. Foto: Sunaryo/Telisik

" DPD II Golkar Kabupaten Muna baru saja menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) bersama seluruh komisiaris cabang (komcab) dan komisiaris desa (komdes) "

MUNA, TELISIK.ID - DPD II Golkar Kabupaten Muna baru saja menggelar rapat pimpinan daerah (rapimda) bersama seluruh komisiaris cabang (komcab) dan komisiaris desa (komdes).

Sekretaris DPD I Golkar Muna, La Ode Dyrun menerangkan, tujuan rapimda dalam rangka menyatukan pandangan dan visi seluruh kader dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024.

"Ini langkah awal untuk memulai konsolidasi menghadapi Pemilu 2024," kata Dyrun, Minggu (12/2/2023).

Baca Juga: Kader Demokrat Dukung Penuh Capres dan Cawapres Pasangan Anies-AHY

Dalam rapimda itu di, antaranya membahas bakal calon (Balon) bupati yang akan diusung di Pilkada Muna 2024.

Nah, 22 komcab dan 153 komdes/kelurahan merekomendasikan LM Ihsan Taufik Ridwan sebagai calon tunggal Bupati Muna.

"Rekomendasi komcab dan komdes itu, kita akan teruskan ke DPD I yang selanjutnya diteruskan ke DPP Golkar," kata Ketua DPD II Golkar Muna, Muhamad Natsir Ido.

Telah ditetapkannya Ihsan sebagai Balon Bupati Muna, Wakil Ketua DPRD Muna itu mengintruksikan seluruh kader Golkar untuk mulai melakukan konsolidasi di tengah-tengah masyarakat dalam rangka proses pemenangan.

"Selain kader, Ihsan juga sudah harus mulai turun ke masyarakat," ujarnya.

Dipilihnya putra Ridwan Bae itu sabagai balon bupati, karena memiliki nilai jual di tengah-tengah masyarakat. Ihsan dinilai mampu melanjutkan program-program pembangunan pemerintahan saat ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD I Golkar Sulawesi Tenggara, La Ode Aca menegaskan, bila Ihsan merupakan kader terbaik partai. Jadi, sudah tepat bila Ihsan di usung sebagai Balon bupati Muna. Apalagi, Ihsan memiliki basis massa dan keluarga besar yang sangat solid.

"Kami di DPD I, siap mengawal Ihsan," tegasnya.

Untuk memuluskan pencalonan Ihsan nantinya, mulai saat ini, kader sudah harus melakukan konsolidasi dalam rangka menjadi pemenang di pemilihan legislatif (Pileg) kabupaten.

Baca Juga: Didatangi Pantarlih, Gerakan Coklit Serentak Pemilu 2024 Dimulai

"Target satu kursi, satu daerah pemilihan (Dapil) harus tercapai, agar Golkar bisa melahirkan sendiri calon bupati," ujarnya.

Sementara itu, LM Ihsan Taufik Ridwan mengatakan, sebagai kader selalu patuh terhadap apa yang menjadi keputusan partai. Ia menyampaikan terima kasih pada kader Golkar yang akan mengusungnya di Pilkada Muna. Ia pun telah menyatakan sikap, siap bertarung.

"Tergantung keputusan partai, saya siap apakah di Muna atau Muna Barat," tegasnya. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga