Wagub Sulawesi Tenggara Resmi Buka Rakerda Apersi: Bisa Bantu Pembangunan Perumahan

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Wagub Sulawesi Tenggara Resmi Buka Rakerda Apersi: Bisa Bantu Pembangunan Perumahan
Lukman Abunawas resmi membuka kegiatan Rakerda DPD Apersi Sulawesi Tenggara. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas membuka secara langsung rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas membuka secara langsung rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulawesi Tenggara, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan itu dirangkaikan dengan pameran property expo yang akan berlangsung dari 15-20 Agustus 2023, bertemakan sinergi bersama meningkatkan ekonomi dan pembangunan Sulawesi Tenggara.

Ketua Umum DPD Apersi, Junaidi Abdillah mengatakan, Rakerda Apersi Sulawesi Tenggara menjadi langkah organisasi dalam merumuskan dan mensukseskan program pemerintah, dalam menyediakan rumah bagi rakyat guna mewujudkan kesejahteraan.

Baca Juga: Enam Atlet Catur Sulawesi Tenggara Siap Tanding di Pra-PON 2023

"Saya pikir Sulawesi Tenggara ini pertumbuhannya paling baik untuk properti, terutama untuk kredit Pemilikan rumah.

Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas terima penghargaan dari Apersi. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

 

(KPR) subsidi, dan saya lihat untuk wilayah timur, mulai dari Kalimantan sampai ke Papua, itu serapannya nomor dua, setelah Pontianak," ujarnya.

Baca Juga: Jelang HUT ke-78 RI Jasa Jahit Banjir Orderan

Sementara itu, Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas mengatakan, kehadiran Apersi di Sulawesi Tenggara sangat membantu dan mendukung program pemerintah daerah untuk kebutuhan perumahan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Rakerda Apersi ini, bisa membantu pembangunan perumahan untuk ASN dan juga di perbatasan Kota Kendari dan Konawe, di sekitar tambang nikel itu sangat membutuhkan perumahan dan semoga penggunaannya bisa bermanfaat," ujar Lukman. (B-Adv)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga