Wamen Perdagangan Bakal Berkunjung ke Buton

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Rabu, 26 Mei 2021
0 dilihat
Wamen Perdagangan Bakal Berkunjung ke Buton
Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga. Foto: Ist.

" Rencananya beberapa pasar yang sudah dibangun, kami minta untuk ditambah termasuk pergudangannya sehingga pasar itu menjadi pasar induknya Kabupaten Buton. "

BUTON, TELISIK.ID - Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga rencana akan berkunjung di Kabupaten Buton pada tanggal 26-27 Mei 2021.

Kunjungan Wakil Menteri Perdagangan tersebut dalam rangka pembahasan peningkatan ekspor dan jalur-jalur distribusi perdagangan luar negeri maupun dalam negeri.

Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si mengungkapkan, kunjungan kerja Wakil Menteri Perdagangan juga akan meninjau beberapa pusat perdagangan rakyat yang ada di Buton.

Baca juga: Wilayah Perbatasan Diserobot Tiga Daerah, Wabup: Kita Jaga Negeri Leluhur Tanah Kerinduan Kabupaten Konawe

Baca juga: Kemenpan-RB Tetapkan 614 Kuota CPNS untuk Kolaka Utara

"Rencananya beberapa pasar yang sudah dibangun, kami minta untuk ditambah termasuk pergudangannya sehingga pasar itu menjadi pasar induknya Kabupaten Buton," tutur Bupati Buton La Bakry, Rabu (26/5/2021).

Jerry Sambuaga juga berencana akan menggelar rapat koordinasi di Kompleks Perkantoran Takawa dalam rangka   membahas peningkatan ekspor produk unggulan di Kepulauan Buton seperti  aspal, perikanan, kepiting, serta mente.

“Arahan presiden tentang aspal, dimana jalur-jalur distribusi perdagangan untuk ekspor luar negeri maupun dalam negeri,” jelas Bupati Buton. (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga