Wanita di Kendari Ciptakan Brand Donat Lokal Berdaya Saing

Riksan Jaya, telisik indonesia
Jumat, 23 Februari 2024
0 dilihat
Wanita di Kendari Ciptakan Brand Donat Lokal Berdaya Saing
Tiara Ayu Pratiwi (jilbab cokelat), owner Hodonuts Signature sedang memyajikan Donat miliknya kepada para pelanggan yang sudah membludak di hari pertama pembukaan outlet. Foto: Riksan Jaya/Telisik

" Hadir di Kendari Outlet Hodonuts Signature, produk donat buatan lokal yang sudah tak asing bagi para pecinta kuliner di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Hadir di Kendari Outlet Hodonuts Signature, produk donat buatan lokal yang sudah tak asing bagi para pecinta kuliner di Kota Kendari.

Sebelumnya, Hodonuts Signature sudah sering memasarkan produknya namun terbatas melalui media sosial, dan sekarang telah berhasil membuka outlet pertama agar bisa dijangkau dengan lebih cepat.

Outlet yang berada di kawasan Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kota Kendari, tepatnya depan Polsek Mandonga, menawarkan suasana cafe yang santai, nyaman, dan fotogenic sehingga cocok bagi seluruh usia, baik dari kalangan muda, hingga para orang tua yang ingin mengajak keluarganya, sesuai dengan konsep asal kata Hodonuts, yakni Healing Object Donuts

Tiara Ayu Pratiwi, Owner Hodonuts Signature mengatakan, memiliki toko donat adalah sesuatu yang ia cita-citakan sejak kecil, dan saat ini ia sangat bersyukur karena dapat mewujudkannya.

Baca Juga: Remaja Tewas Digilas Truk Tronton di Kendari

"Saya punya cita-cita masa kecil yakni saya ingin punya outlet mini yang jual donat, croissant, dan yang lainnya. Karena saya suka sama donat dan cemilan-cemilan, saya jadi penasaran," ungkapnya haru saat sambutan pembukaan gerai donat miliknya.

"Terus saya banyak belajar keluar, seringkali gagal, tapi alhamdulillah sekarang bisa melahirkan satu brand lokal yang bisa bersaing diluar dan diterima masyarakat,” tambahnya.

Tiara mengaku, awalnya ia menjajakan dagangannya melalui media sosial, namun karena permintaan pasar yang tinggi akhinya ia bersama tim memberanikan diri membuka outlet pertamanya.

"Selama ini pembelian selalu melalui online. Karna sebelum membuka oulet ini, pembelian selalu terhambat untuk mengantri, jadi sekarang alhamdulillah sudah ada tempat dan langsung bisa membeli di sini," jelasnya.

Saat pembukaan outlet Hodonuts hadir juga Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO, Kol. Inf. Singgih Pambudi Arianto, yang mengapresiasi. Baginya, dengan adanya outlet ini menjadi lapangan kerja baru untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Dewa Putu Putra Seputra Amankan Kursi DPD, Teratas di PSU TPS Wawombalata

"Masalah kita saat ini adalah masalah ekonomi, jadi pahlawan hari ini adalah orang-orang yang bisa menciptkan lapangan pekerjaan, itulah pahlawan, produk sudah tidak diragukan 4 bulan lalu saya sudah review langsung, tidak kalah dengan yang di mall-mall, saya yakin akan berkembang dengan cepat ibu Tiara ini, membawa brand lokal, dapat bersaing karena produknya berkualitas,” ujarnya.

Ardiansyah (28), salah satu pengunjung yang hadir mengungkapkan kesukaanya terhadap produk Hodonuts Signature.

Menurutnya, rasa donatnya pas saat dimakan, ringan dan tidak kemanisan seperti donat-donat pada umumya sehingga ia berencana akan sering-sering berkunjung menikmati varian-varian lain Hodonuts Signature.

“Enak. Maksudnya tidak seperti donat lain di toko-toko biasa kalau satu kita makan, manis sekali rasanya, jadi tidak kuat untuk tambah lagi, tapi ini rasanya pas, tidak bikin eneg juga. Jadi mungkin saya akan sering-sering ke sini untuk coba juga rasa yang lain," ujarnya sembari memegangi donut matcha miliknya. (A)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga