Warga Bombana Hadirkan Kapal Cepat, hanya Butuh 40 Menit Tempuh Kabaena-Kasipute

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Warga Bombana Hadirkan Kapal Cepat, hanya Butuh 40 Menit Tempuh Kabaena-Kasipute
Kapal cepat Mega Buana Ekspres, transportasi baru rute Kabaena-Kasipute di Bombana. Foto: Ist

" Armada Mega Buana Expres resmi melakukan trip perdananya dari pelabuhan Pising menuju Kasipute "

BOMBANA, TELISIK.ID - Di tengah gencarnya upaya pemerintah daerah membangun infrastruktur dan pendukung penyeberangan antar pulau di Kabupaten Bombana seperti Kabaena dan Kasipute, warga Kabaena justru berinovasi menghadirkan kapal cepat.

Speedboat Mega Buana Express Armada Mega Buana Expres resmi melakukan trip perdananya dari pelabuhan Pising menuju Kasipute, Senin (11/4/2022).

Owner Speedboate Mega Buana Express, Hairul Baits menuturkan, jarak tempuh dari Pising menuju Kasipute, membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit saja.

Selain waktu tempuh yang cepat, Mega Buana Express juga memiliki sejumlah fasilitas yang memadai. Baik itu sefety life jacket, radio dan GPS. Juga telah bekerja sama dengan asuransi dengan daya tampung 65 orang dan harga tiket penumpang terjangkau yakni Rp125.000 per orang.

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Jalan Poros Batu Gong yang Rusak Parah

“Perjalanan kami dari Pising ke Kasipute hanya membutuhkam waktu 40 menit saja. Siang ini juga kami bertolak kembali ke Kabaena,” Kata Baits.

Baca Juga: Pemkab Mubar Tetapkan Besaran Zakat, Berikut Daftarnya

Dikabarkan, Mega Buana Express bakal beroperasi setiap hari. Untuk waktu dari Pising menuju Kasipute yakni pukul 09.15 Wita. Sedangkan dari Kasipute-Pising yakni 14.30 Wita.

“Trip perdana kita tadi mengangkut penumpang 30 orang. Dari kapasitas 65 orang,” ujarnya.

Pihaknya berharap pemerintah daerah dapat membarikan dukungan demi keberlangsungan usaha transportasi yang awalnya dibangun secara mandiri atau swasta. (C)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Baca Juga