Warga Kambu Gelar Lomba Favorit Spesial HUT ke-78 RI

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 19 Agustus 2023
0 dilihat
Warga Kambu Gelar Lomba Favorit Spesial HUT ke-78 RI
Sejumlah masyarakat di Kecamatan Kambu RT/24 RW/08 mengadakan lomba dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Momen HUT ke-78 RI belum juga usai. Sejumlah masyarakat di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengadakan berbagai lomba "

KENDARI, TELISIK.ID - Momen HUT ke-78 RI belum juga usai. Sejumlah masyarakat di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mengadakan berbagai lomba, Sabtu (19/8/2023).

Terlihat masyarakat dengan berbagai kostum, tampak antusias mengikuti lomba dalam menyemarakkan nilai-nilai kemerdekaan.

Beberapa lomba yang dilaksanakan, yang menjadi favorit masyarakat dan pemuda di Kelurahan Kambu yakni, lomba baca Pancasila, baca Proklamasi dan Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia La Ode Taalami mengatakan, lomba favorit sebagai bentuk semangat kemerdekaan dalam memupuk dan menanamkan nilai juang kepada generasi muda.

"Semoga kegiatan ini bisa tetap berlangsung, sehingga perayaan kemerdekaan bukan hanya euforia, namun menghayati nilai-nilai perjuangan yang perlu dipupuk," ucapnya.

Baca Juga: Semarak HUT ke-78 RI, Pemda Konawe Gelar Lomba Mancing Eksekutif

Masyarakat perkotaan yang cenderung individual dan apatis terhadap sesama rukun tetangga, sehingga kegiatan ini mengedepankan nilai-nilai persatuan dan gotong royong.

Camat Kambu Abdul Salam, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warganya, karena telah mampu menciptakan keselarasan dan kekompakan dalam lingkungan sehingga mampu mengadakan kegiatan yang bersifat kekeluargaan.

Baca Juga: Hadiri Pembukaan Lomba HUT ke-78 RI, Pj Bupati Muna Barat Beri Bonus Hadiah

"ini bukan hanya kegiatan tapi bagaimana keluarga besar msyarakat yang ada di RT ini betul-betul saling kompak, bekerja sama, bergotong royong, karena dari kegiatan ini bisa menjadi penguatan buat kita," tuturnya.

Seorang warga, Lamohidu mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kegembiraan. Ditambah lagi beberapa perangkat pemerintahan dari kelurahan dan kecamatan turut terlibat dalam kegiatan ini.

Kata Lamohidu, hal unik dari lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bekas penempatan sampah, namun bisa diolah sehingga bisa digunakan sebagai tempat kegiatan perayaan HUT ke-78 RI. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga