Warga Serbu LPG 3 Kg di Pasar Murah Disperindag Sultra

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 28 Juli 2020
0 dilihat
Warga Serbu LPG 3 Kg di Pasar Murah Disperindag Sultra
Warga yang mengantre tabung gas 3 kg di pasar murah Disperindag Sultra. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Di pasar murah ini menyediakan sembako seperti beras, minyak, sayur, gula, tabung gas dan lain-lain. Alhamdulillah, untuk penjualan tabung gas LPG ukuran 3 kg diserbu masyarakat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, serbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, ratusan warga Kota Kendari rela mengantre untuk mendapatkan tabung gas LPG bersubsidi dengan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET), Rp 18 ribu/tabung.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tenggara, Hj Sitti Saleha mengatakan, kegiatan pasar murah tersebut rutin dilakukan setiap tahun menjelang Idul Adha. Dimana, dalam pasar murah itu disediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

"Di pasar murah ini menyediakan sembako seperti beras, minyak, sayur, gula, tabung gas dan lain-lain. Alhamdulillah, untuk penjualan tabung gas LPG ukuran 3 kg diserbu masyarakat," ujarnya Kepada Telisik.id, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Pasien Sembuh COVID-19 di Kendari Melonjak

Menurutnya, dalam pasar murah itu disediakan 560 tabung gas 3 kg perhari selama 5 hari. Adapun harga yang ditawarkan seharga Rp 18 ribu per tabung sesuai dengan HET.

"Dalam hitungan menit penjualan tabung gas melon ludes diserbu masyarakat," kata dia. 

Sementara itu Aulia (45), warga Kelurahan Korumba, Kota Kendari mengatakan, pasar murah tersebut sangat membantu warga, terutama untuk memenuhi kebutuhan gas 3 kg.

"Yang paling mambantu dari pasar murah ini adalah tabung gas, disini hanya Rp 18 ribu per tabung, kalau di pengecer bisa sampai Rp 40 ribu," keluhnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga