Warna Tutup Botol Air Mineral Ternyata Ada Maknanya

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 26 November 2023
0 dilihat
Warna Tutup Botol Air Mineral Ternyata Ada Maknanya
Air mineral yang dikemas di botol umumnya memiliki warna tutup yang berbeda-beda. Tutup botol air mineral ternyata memiliki makna yang berbeda-beda pula. Fofo: Repro Labviral.com

" Air mineral yang dikemas di botol umumnya memiliki warna tutup yang berbeda-beda, dengan makna yang berbeda pula "

KENDARI, TELISIK.ID - Air mineral dalam kemasan banyak tersebar di seluruh Indonesia dengan berbagai model dan motif kemasan, baik yang dikemas dalam bentuk gelas, botol dan galon. Air mineral dalam kemasan botol banyak diminati orang karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana, dengan berbagai ukuran yang variatif.

Air mineral yang dikemas di botol umumnya memiliki warna tutup yang berbeda-beda. berikut penjelasan mengenai warna tutup botol air mineral yang dilansir dari tempo.co dan economy.okezone.com:

1. Warna biru

Tutup botol warna biru biasanya menunjukkan air minum mineral yang sudah diproses dan diolah dengan teknologi tertentu, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Air mineral tersebut dipompa naik dan melalui proses penyulingan yang diolah dengan teknologi tertentu. Proses selanjutnya kemudian dikemas ke dalam botol dan diberi label sebagai air mineral original.

2. Tutup Botol Warna Merah: Energi dan Keberanian

Baca Juga: Ini Warna Tertua di Dunia

Warna merah adalah simbol energi, keberanian, dan gairah. Produk-produk dengan tutup botol merah mungkin ingin menekankan rasa atau kekuatan produk tersebut. Ini sering digunakan pada minuman beralkohol.

3. Warna Putih

Tutup kemasan air mineral berwarna putih menandakan bahwa air yang digunakan diperoleh dari air pipa yang ditadah. Diproses melalui proses penyulingan dan ditambahkan bahan kimia sehingga keaslian air hilang.

Biasanya pada kemasan hanya dilabeli sebagai "Air Minum" dan harganya jauh lebih murah dari warna tutup botol air kemasan lainnya.

4. Warna hijau

Umumnya menunjukkan air minum dalam botol tersebut adalah air mineral yang mengandung mineral alami dan mungkin telah melalui pengolahan yang minimal. Pasalnya, air ini diambil khusus dari dalam tanah

Baca Juga: Hindari Warna Cat Ini di Rumah Jika Tak Ingin Banyak Nyamuk

Oleh sebab itu, air mineral tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi. Pada botol kemasan air mineral dengan penutup warna hijau, biasanya tertera jumlah kandungan mineral dan lokasi tempat pengambilan air yang hanya terletak di area tertentu. Karena alasan itulah, air mineral ini dijual dengan harga sedikit lebih mahal dari warna tutup botol air kemasan lainnya.

5. Tutup Botol Warna Oranye: Energi dan Kreativitas

Warna oranye menciptakan kesan energi, kreativitas, dan semangat. Produk dengan tutup botol oranye mungkin ingin menarik perhatian dan menciptakan kesan bahwa produk ini penuh semangat.

Itulah beberapa makna dari warna tutup botol. Namun, arti warna dapat bervariasi di berbagai budaya dan konteks. Meskipun warna tutup botol dapat memberikan kesan tertentu, penting untuk selalu memeriksa informasi lebih lanjut tentang produk, seperti label gizi dan komposisi. (C)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga