Wasit Dikeroyok Saat Pertandingan Sepak Bola Buton-Baubau di Porprov

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Selasa, 29 November 2022
0 dilihat
Wasit Dikeroyok Saat Pertandingan Sepak Bola Buton-Baubau di Porprov
Nampak Wasit yang memimpin pertandingan sepak bola antar Kota Baubau dan Kabupaten Buton dikeroyok oleh official dan para pemain dari salah satu tim. Foto: Tangkapan layar video

" Diduga karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit, pertandingan sepak bola yang mempertemukan Kota Baubau dan Kabupaten Buton berakhir ricuh "

BUTON, TELISIK.ID - Diduga karena tidak puas dengan kepemimpinan wasit, pertandingan sepak bola yang mempertemukan Kota Baubau dan Kabupaten Buton berakhir ricuh.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, nampak sang wasit dikeroyok oleh tim official dan para pemain dari salah satu tim.

Kasat Reskrim Polres Buton, Iptu Busrol membenarkan perihal kejadian tersebut. Penyebab utamanya karena salah satu tim tidak puas atas kepemimpinan wasit ketika salah satu pemain dari tim Baubau diganjar kartu kuning pada menit-menit terakhir.

Baca Juga: Warga Manggarai Serbu Operasi Pasar Minyak Tanah yang Kian Langka

Baca Juga: Wabup Muna Bakal Pimpin Penertiban Kios Liar di Pasar Laino

"Apalagi pada saat itu kata Iptu Busrol, tim Baubau telah tertinggal 1-0," tutur Iptu Busrol ketika dikonfirmasi oleh telisik.id melalui sambungan telepon, Selasa (29/11/2022).

Pihak kepolisian telah menerima laporan. Untuk selanjutnya mengingat hal tersebut adalah pertandingan resmi, maka akan melakukan koordinasi dengan pihak PSSI agar mengambil langkah terkait kejadian tersebut.

Sementara itu bersumber dari informasi Ketua PSSI Sulawesi Tenggara, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, akan menegakkan aturan terkait kejadian tersebut. Pihaknya akan mengevaluasi setelah selesainya Porprov.

Untuk diketahui, pertandingan sepakbola antara Kota Baubau dan Kabupaten Buton tersebut adalah pertandingan babak perdelapan final Porprov XIV Sulawesi Tenggara, di mana kedua tim bertanding di lapangan sepak bola Wasuemba Kabupaten Buton. (B)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga