Waspada si Party Pooper, Teman Perusak Suasana saat Ngumpul

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Waspada si Party Pooper, Teman Perusak Suasana saat Ngumpul
Melebih-lebihkan diri sendiri dengan orang lain adalah salah satu sifat party pooper ketika sedang berkumpul bersama teman-temannya. Foto: Repro IDNTimes.com

" Pernah dengar istilah teman party pooper atau yang memiliki sifat party pooper? Party pooper berasal dari bahasa inggris yang artinya perusak suasana "

KENDARI, TELISIK.ID - Pernah dengar istilah teman party pooper atau yang memiliki sifat party pooper? Party pooper berasal dari bahasa inggris yang artinya perusak suasana.

Dilansir dari wikipedia.com, party pooper adalah sebutan untuk mereka yang suka merusak suasana jika sedang berkumpul. Bisa dibilang mereka adalah pengacau, sering kali mereka datang semaunya sendiri padahal tak diundang.

Dilihat Telisik.id, di akun TikTok @Niaghania yang menjelaskan makna dari teman yang memiliki sifat party pooper adalah sifat seseorang yang tiap kali dia berbicara suasana menjadi tidak enak, salah satunya adalah suka mengeluh.

Dikutip dari IDNTimes, ciri pertama yang biasanya dimiliki seorang party pooper ialah kebiasaannya mengeluh. Ada 5 tipe seseorang dengan sifat party pooper, yaitu:

1. Paling suka ngeluh

Ciri pertama yang biasanya dimiliki seorang party pooper ialah kebiasaannya mengeluh. Tidak hanya mengeluhkan satu atau dua hal saja, tapi hampir semua hal ia keluhkan kalau saat berkumpul. 

Baca Juga: Ciri-ciri Wanita yang Tak Gampang Jatuh Cinta

Mulai dari makanannya yang kurang enak, tempat berkumpul yang kurang nyaman, udara yang terasa panas, tempat duduk yang sempit, atau hal-hal lainnya. Pokoknya dia benar-benar menunjukkan ketidakpuasannya dan hal itu membuat orang lain jadi merasa tidak nyaman. 

2. Suka ungkit masa lalu

Ciri lainnya adalah dia suka sekali mengungkit masa lalu orang lain di depan banyak orang yang sedang berkumpul. Entah itu tendang kenakalan yang pernah dilakukan, hal memalukan, bahkan sampai tragedi kelam yang pernah terjadi di masa lalu. 

3. Merasa paling oke

Cirinya yang ketiga ialah dia merasa paling 'oke' dengan meremehkan apa yang diceritakan orang lain. Misalnya saja seseorang membanggakan pencapaiannya, maka ia akan berusaha merendahkan hal itu dan mengecilkan pencapaian orang tersebut. Dengan kata lain dia tidak bisa melihat orang lain bahagia, pasti selalu ada cara baginya untuk merusak suasana itu dengan mulut tajamnya.

4. Suka membual

Keempat, seorang party pooper biasanya juga terlihat dari cirinya yang suka membual kalau bercerita. Seperti melebih-lebihkan hal yang terjadi di hidupnya, meninggikan pencapaiannya, dan mengada-ngada tentang pasangan yang sangat romantis dan bucin terhadapnya. 

Seseorang yang suka melebih-lebihkan diri sendiri dengan orang lain, biasanya seseorang yang memiliki sifat ini akan membuat suasana jadi terasa garing dan membuat acara berkumpul jadi gak asyik karena mereka terpaksa mendengarkan bualan yang berlebihan. 

5. Suka cari masalah

Cirinya yang terakhir ialah orang yang seperti ini biasanya suka cari masalah dengan orang lain. Sengaja membuat orang kesal dengan leluconnya yang kelewat batas, kata-katanya yang sarkas dan sikapnya yang tidak sopan.

Baca Juga: Cantiknya Dina Faradhilla Gadis Tolaki yang Dilamar 1 Miliar Dokter Arab Saudi, Cinta Bersemi di China

Bisa dibilang kalau dirinya sangat blak-blakan dalam membuat kerusuhan dan merusak suasana ketika berkumpul. Bahkan mungkin walaupun dimarahi dan diusir, tetap saja keras kepala untuk ikut bergabung. 

Lima ciri seorang party pooper di atas memang bikin kesal. Jika kamu memiliki teman dengan sifat seperti party pooper ini, ada baiknya kamu bicara baik-baik padanya jika tindakannya tersebut membuat banyak orang tak nyaman. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga