Wawali Kendari Imbau Masyarakat Lebih Waspada Virus Corona Baru B117

Eni Eka Wisda, telisik indonesia
Kamis, 04 Maret 2021
0 dilihat
Wawali Kendari Imbau Masyarakat Lebih Waspada Virus Corona Baru B117
Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran. Foto: Eni/Telisik

" Virus Corona B117 dikhawatirkan akan lebih cepat penularannya dibandingkan COVID-19. "

KENDARI, TELISIK.ID - Vaksin COVID-19 Sinovac yang tersedia saat ini masih dapat menangkal kasus varian baru Corona B117 yang sudah terdeteksi di Indonesia.

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan, ada virus terbaru B117 yang baru ditemukan di Indonesia tetapi virus ini belum signifikan.

"Virus Corona B117 dikhawatirkan akan lebih cepat penularannya dibandingkan COVID-19," katanya saat ditemui di gedung Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, Kamis (4/3/2020).

Baca juga: Wakil Wali Kota Kendari Disuntik Vaksin, Dokter Minta Istirahat

Siska mengungkapkan, agar terhindar dari varian baru Corona B117, harus diantisipasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan, dan memakai masker.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap penyakit, dan agar melakukan vaksin untuk terhindar dari virus," jelasnya.

Katanya, tingkat penularan B117 sangat tinggi, sekitar 60-70%  dan selebihnya menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

"Alhamdulillah untuk di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum ada, dan semoga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan," harapnya. (B)

Reporter: Eni Eka Wisda

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga