10 Tren Warna Baju Lebaran 2024, Kamu Wajib Tahu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 28 Maret 2024
0 dilihat
10 Tren Warna Baju Lebaran 2024, Kamu Wajib Tahu
Dari banyaknya warna, terdapat beberapa warna trend yang cocok dipakai saat Lebaran. Foto: Repro Freepik/odua

" Sejumlah warna akan menjadi tren untuk digunakan di Lebaran tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Berpenampilan memukau di hari spesial, seperti hari raya Idhul Fitri atau Lebaran, menjadi hal yang sangat diperhatikan sebagaian orang. Untuk itu, penting mengetahui apa saja warna trend untuk baju lebaran tahun 2024 ini.

Pada umumnya, dikutip dari kontan.co.id, saat menentukan warna baju apa yang tepat untuk dipakai di momen tertentu, perlu juga diketahui bagaimana penempatan warna baju tersebut dan bagaimana cara Anda memakainya. 

Meski warna-warna gelap dipercaya bisa membuat tubuh terlihat lebih langsing, warna ini juga bisa sangat menguras tenaga. Jika memilih warna yang terlalu gelap, maka baju yang dipakai akan membuat wajah jadi gelap dan juga membuat wajah melebar dan menurunkan garis rahang. 

Sementara itu, warna yang terlalu terang akan membuat wajah menjadi putih dan terlihat kusam. Semakin gelap mata, rambut dan kulit seseorang maka dia bisa menggunakan warna-warna yang tebal, berani dan gelap. 

Lantas, apa saja warna baju yang trend dipakai saat merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini?

Melansir okezone.com, berikut beberapa trend warna baju yang cocok dipakai saat merayakan lebaran 2024:

Baca Juga: Netizen Puji Kecantikan Jessica Mila Saat Hamil

1. Mocha

Warna mocha akan menjadi trend di Lebaran tahun ini. Warnanya yang netral sangat mudah dikombinasikan dengan outfit lain. Belum lagi, warna ini cocok untuk semua gender dan semua usia.

2. Sage Green

Sage green menjadi warna yang sangat trend di Lebaran 2023. Meski begitu, warnanya yang kalem dan elegan membuat warna yang terbuat dari campuran hijau, abu-abu, dan biru ini masih menjadi trend di tahun ini.

3. Pink

Warna pink selalu bisa menghadirkan kesan yang feminin, lembut, dan ceria. Warna ini juga bagus dipadupadankan dengan warna putih, hitam, abu-abu, hingga krem. Warna ini juga cocok untuk berbagai ukuran tubuh.

4. Rugby Tan

Rugby tan adalah kombinasi warna krem beige dengan sentuhan rose gold. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna putih. Warnanya juga unisex sehingga masuk untuk trend di Hari Raya Idul Fitri.

5. Baby Blue

Warna baby blue sangat mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Warnanya juga bisa memberikan berbagai kesan bergantung warna campurannya. Tak ayal warna ini akan sangat trend di Hari Raya Idul Fitri 2024.

6. Light Gray

Trend warna baju ini diprediksi akan populer di tahun 2024. Abu-abu muda bisa dipadukan dengan warna lain agar terlihat elegan, seperti putih atau abu tua. Hindari perpaduan warna yang sangat mencolok seperti kuning atau merah.

7. Beige

Beige menjadi salah satu warna yang akan menjadi trend di Hari Raya Idul Fitri 2024. Warna ini memberi kesan anggun, sopan, dan elegan. Warnanya yang netral dan tidak mencolok juga membuatnya mudah dikombinasikan.

Baca Juga: 4 Artis Cantik Ini Jalani Puasa Tanpa Suami, Natasha Rizky hingga Inara Rusli

8. Earth Tone

Warna beige atau mocca bisa menjadi pilihan. Warna beige memberikan kesan yang elegan dan timeless. Sedangkan warna mocca mampu membuat tampilan yang elegan dan minimalis.

9. Putih

Putih menjadi warna yang tak pernah lekang dimakan waktu. Warnanya yang netral membuat pakaian dengan warna ini mudah dikombinasikan dengan warna lain. Tak ayal, warna ini tetap menjadi bagian trend di Lebaran 2024.

10. Biru Muda

Desainer busana Muslim Anggiasari, menyebutkan tren warna telah berubah. Menurutnya, saat ini tren warna biru muda dingin atau ice blue sedang banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia, prediksi ini ia pantau dari melihat bagaimana produk-produknya yang berwarna biru muda selalu habis terjual.

Nah itulah beberapa warna pilihan yang bakal tren untuk digunakan saat merayakan Hari Raya Idhul Fitri tahun ini. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga