100 Pelaku UMKM di Muna Bakal Keciprat Duit Rp 2 Juta

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 30 Mei 2023
0 dilihat
100 Pelaku UMKM di Muna Bakal Keciprat Duit Rp 2 Juta
Kadis Koperasi dan UMKM Muna, LM Hajar Sosi bersama Kabid Koperasi, La Gondoi. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Muna, bakal keciprat bantuan dana stimulus dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara, besaranya Rp 2 juta "

MUNA, TELISIK.ID - Pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Muna, bakal keciprat bantuan dana stimulus dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara, besaranya Rp 2 juta.

Kadis Koperasi dan UMKM Muna, LM Hajar Sosi menerangkan, jumlah UMKM penerima bantuan sebanyak 100 orang yang tersebar di 22 kecamatan. Bantuan dana itu dalam rangka penanganan inflasi.

"Penerima bantuan itu ditentukan langsung oleh Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara. Kami, hanya mengusulkan saja," kata Hajar, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Dukung UMKM Pemkab Perbaiki Jalan Eks STQ Konawe

Mantan Camat Lohia itu memastikan,  bantuan tersebut akan cair dalam waktu dekat. Pencairannya pun langsung ke rekening masing-masing penerima.

"Calon penerima sudah pegang buku tabungan, tinggal menunggu dananya di transfer," ungkapnya.

Hajar terkejut dikatakan bantuan itu telah ia digelapkan. Bagaimana bisa, bantuannya saja belum cair. Belum lagi, bantuannya akan cair langsung ke rekening penerima.

"Berita yang tersebar bantuan saya gelapkan itu hoaks. Saya akan lakukan upaya hukum atas pencemaran nama baik," tegasnya.

Baca Juga: BEM UHO Rangkul Pelaku UMKM Mahasiswa Jajakan Produk pada Booth Pameran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Kabid Koperasi, La Gondoi menerangkan, calon penerima bantuan itu telah diverifikasi oleh Inspektorat Sulawesi Tenggara, berdasarkan data by name by addres.

"Kami hanya menyiapkan data pelaku UMKM. Penentunya dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulawesi Tenggara," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga