10.000 Porsi Makanan Siap Santap di Ekspose Ali Mazi-Lukman Abunawas

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 01 September 2023
0 dilihat
10.000 Porsi Makanan Siap Santap di Ekspose Ali Mazi-Lukman Abunawas
Sebanyak 47 OPD di Sulawesi Tenggara menyediakan makanan gratis dalam menyelenggarakan ekspose 5 tahun masa kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Foto: Ist.

" Sebanyak 47 OPD di Sulawesi Tenggara menyediakan makanan gratis, dalam menyelenggarakan ekspose 5 tahun masa kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 47 OPD di Sulawesi Tenggara menyediakan makanan gratis, dalam menyelenggarakan ekspose 5 tahun masa kepemimpinan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN).

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio saat ditemui usai mengikuti rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Sulawesi Tenggara menyebut, jika pagelaran ekspos lima tahun aman akan ada konvoi dan melewati  projek-projek stategis gubernur.

"Karena startnya dari Toronipa, maka projek strategis yang pertama diresmikan pak gubernur adalah Jalan Poros Pariwisata Kendari-Toronipa," bebernya, Jumat (1/9/2023).

Sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Sulawesi Tenggara, Nurbiyah menuturkan, ekspose akan menampilkan kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara disertai dengan brand-brand lokal dan tarian tradisional asal Sulawesi Tenggara.

"Selain itu terdapat beberapa brand lokal yang telah disewa oleh Pemprov untuk menyediakan aneka jenis makanan yang akan disuguhkan oleh peserta kegiatan ekspose bagi masyarakat," tutupnya.

Baca Juga: Pj Bupati Kolaka Utara dan Buton Batal Dilantik, Ini Updatenya

Selain itu terdapat beberapa OPD yang bakal mengisi semua stand UMKM dan kuliner sebanyak 10.000 porsi. Masing-masing OPD menyediakan makanan sebanyak 100 porsi, berikut daftarnya:

Makanan:

- Nasi uduk

-  Nasi paru cumi

- Nasi ayam geprek

- Nasi pabing atau mie goreng

- Nasi goreng

- Mie hokiang

- Mango milkshake

- Sup paru

- Nasi ayam

- Nasi padang

- Bakso sari bumi

- Rice bowl chicken

- Nasi kebuli

- Mpek-mpek

- Nasi pecel madiun

- Soto

- Nasi ayam bakar

- Nasi ayam

- Nasi ayam dangkot

Baca Juga: Begini Kondisi Megaproyek Ali Mazi Sebelum Diresmikan

- Somay

- Nasi ayam lalapan

- Gado-gado

- Soto banjar

- Soto resky

- Sushi buah

Minuman:

- Brown sugar

- Alpukat kocok, dan

- Air mineral. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga