105 Personil Sat Brimob Polda NTT Ikut Amankan Demo di Jakarta

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
105 Personil Sat Brimob Polda NTT Ikut Amankan Demo di Jakarta
Anggota Brimob Polda NTT yang dikirim ke Jakarta untuk ikut amankan demonstrasi. Foto: Ist

" Sebanyak 105 personil Sat Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan demonstrasi "

KUPANG, TELISIK.ID - Sebanyak 105 personil Sat Brimob Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan demonstrasi hari ini, Kamis (21/4/2022) di Jakarta.

Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto berharap agar pasukan yang diberangkatkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya sudah kirimkan mereka sejak kemarin malam ke Jakarta. Tugas anggota dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa aliansi BEM seluruh Indonesia tidaklah ringan dan penuh tantangan," ungkapnya.

Untuk itu, sebagai Brimob yang merupakan andalan Polri dalam menghadapi ancaman yang berintensitas tinggi, diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan sukses.

Baca Juga: Mantan Bendahara SMA 1 Kabawo Kembalikan Kerugian Negara, Kajari: Bakal Jadi Pertimbangan Penuntutan

Baca Juga: Dishut Sultra: 633,080 Hektare Hutan Terbakar Tahun 2021, Bombana Tertinggi

"hindari tindakan yang dapat memicu unjuk rasa dan konflik. Hindari tindakan yang merugikan, membahayakan diri sendiri maupun kesatuan," tandas jenderal polisi bintang dua ini.

Kepada 105 personil Brimob Polda NTT BKO Polda Metro Jaya, Kapolda menekankan supaya memahami tata manejemen/SOP pengamanan obyek vital yakni sasaran tugas yang jelas, petugas yang dilibatkan harus jelas dan cara bertindak harus juga jelas.

"Jadilah insan Brimob yang baik sebagai pelopor tertib sosial di tengah masyarakat. Sekali melangkah pantang menyerah. Sekali tampil harus berhasil," pesannya. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Kardin

Baca Juga