11 Tersangka Bentrokan di Kendari Ditahan Polisi, Masih Ada Buron

Andi May, telisik indonesia
Jumat, 07 Januari 2022
0 dilihat
11 Tersangka Bentrokan di Kendari Ditahan Polisi, Masih Ada Buron
Salah satu mobil angkot yang dibakar massa saat bentrokan dua kelompok pemuda di Kendari, Foto: Thamrin Dalby/Telisik.id

" Polda Sultra telah berhasil menahan 11 tersangka pasca bentrokan dua kelompok pemuda di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sultra telah berhasil menahan 11 tersangka pasca bentrokan dua kelompok pemuda di Kota Kendari, Kamis (16/12/2022) lalu. Namun, masih ada tersangka lain yang menjadi buron polisi.

Dir Reskrimum Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko mengatakan, penahanan 11 orang tersebut diketahui dari 4 tindak pidana saat bentrokan terjadi.

"Dari tindak pidana penghasutan atau provokator, kami telah memeriksa 19 orang saksi dan ditetapkan 10 orang tersangka, 6 orang sudah dilakukan penahanan, sedangkan 4 orangnya masih dalam pencarian," ujar Bambang Wijanarko, Jumat (7/1/2022).

Keenam orang tersebut berinisial AB, AP, AGS, KH, SA dan AR. Ia juga membeberkan, untuk tindak pidana penganiayaan hingga pada pembunuhan, pihaknya telah menetapkan 4 orang tersangka.

"Dari tindak pidana penganiayaan dan pembunuhan kami memeriksa 16 saksi dan telah menetapkan 4 orang tersangka, yakni EF, AH dan ID, 3 orang telah dilakukan penahanan sedangkan satunya masih dalam buronan," beber Bambang Wijanarko.

Sedangkan tindak pidana pengrusakan hingga pembakaran, lanjut Bambang, pihaknya telah memeriksa 18 orang saksi.

"Kami menetapkan dua orang tersangka pada tindak pidana pengrusakan hingga pembakaran kendaraan, yakni AG dan FAH," tutut Bambang Wijanarko.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, akan menindak tegas terhadap seluruh pelaku yang terlibat dalam bentrokan tersebut.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Tangkap Pengedar Sabu, Ini Motifnya

"Kami akan menindak tegas seluruh pelaku saat bentrokan yang terjadi kemarin," ujar Ferry.

Diberitakan sebelumnya, bentrokan tersebut menelan korban jiwa berinisial A yang berprofesi sebagai sopir angkot, dan beberapa orang lainnya luka-luka.

Baca Juga: Diduga Sudutkan Islam, Akun Twitter Ferdinand Hutahean Dilapor Polisi

Selain itu, beberapa lapak pedagang di sekitaran Teluk Kendari dan 5 unit mobil angkot dibakar oleh kelompok pemuda yang terlibat bentrok. (B)

Reporter: Andi May

Editor: Kardin

Baca Juga