1.740 Calon PPS di Muna Bakal Ikut Seleksi CAT

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
1.740 Calon PPS di Muna Bakal Ikut Seleksi CAT
Ketua KPU Muna, Kubais bersama Wabup Muna, Bachrun Labuta dan anggotanya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, jumlah pendaftar melalui aplikasi Sistim Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) sebanyak 2.046 orang "

MUNA, TELISIK.ID - Antusias pelamar calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Muna cukup besar.

Data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, jumlah pendaftar melalui aplikasi Sistim Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA) sebanyak 2.046 orang. Namun, pelamar yang mengembalikan berkas di KPU hanya 1.750 orang.

Ketua KPU Muna, Kubais menerangkan, dari 1.750 berkas administrasi yang diterima, setelah diverifikasi hanya 1.740 yang memenuhi syarat. 10 pelamar tidak memenuhi syarat dikarenakan data KTP tidak sesuai domisili, tidak mengupload KTP, tidak menyampaiakan lokasi pendaftarannya, baru tamat SMP dan tidak mengupload berkas persyaratan berupa ijazah, CV dan surat keterangan kesehatan.

"1.740 pelamar itu sudah kita plenokan untuk selanjutnya mengikuti tes tertulis sistim Computer Assisted Test (CAT)," kata Kubais, Sabtu (7/1/2023).

Baca Juga: Daya Serap APBD Muna Barat 2022 Capai 96 Persen

Baca Juga: Belasan Perkara Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Masuk di PN Lasusua Kolaka Utara

Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih SDM dan Parmas KPU Muna, Nggasri Faedah menerangkan, pelaksanaan tes CAT pada 9-14 Januari. Lokasinya, di SMA 1 Raha. Sehari, pelaksanaan tes dibagi dalam empat sesi.

"Jadwal per orang, per desa/kelurahan per sesinya telah diumumkan," katanya.

PPS yang dibutuhkan pada 150 desa/kelurahan sebanyak 450 orang, dimana PPS tiap desa/kelurahan berjumlah 3 orang. Setelah tes tertulis, bagi peserta yang lulus akan melanjutkan seleksi wawancara. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga