2021, Nambo Sah Jadi Kecamatan Baru di Kendari

Kardin, telisik indonesia
Senin, 09 November 2020
0 dilihat
2021, Nambo Sah Jadi Kecamatan Baru di Kendari
Lokasi permandian di Nambo. Foto: Repro google.com

" Setelah ada pengesahan dari Kemendagri akan dibawa kembali ke provinsi dan Pemprov mengeluarkan nomor registrasi (Noreg). "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah melalui berbagai tahapan dan prosedur, proses pembentukan Kecamatan Nambo menunjukan progres yang baik.

Pasalnya, Pemprov Sultra telah memberikan penomoran surat permohonan masuk di bagian pemerintahan.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Kendari, Ilham Hamra mengatakan, pada pekan depan Pemprov bakal membawa langsung surat permohonan ke Kemendagri guna meminta pengesahan.

"Setelah ada pengesahan dari Kemendagri akan dibawa kembali ke provinsi dan Pemprov mengeluarkan nomor registrasi (Noreg)," ujarnya, Senin (9/11/2020).

Baca juga: DPRD Tekankan Kecamatan Jadi Operator Pengelolaan Sampah di Kendari

Setelah Noreg tersebut telah ada, kata Ilham Hamra, maka DPRD Kota Kendari mengadakan paripurna penetapan Perda. Kemudian dewan menyurat ke Kemendagri untuk meminta kode wilayah.

"Tapi berdasarkan konsultasi kami, jika sudah keluar Noreg dari provinsi maka anggaran sudah bisa turun," terangnya.

Olehnya itu, tambah dia, paling lambat awal tahun 2021 mendatang, wilayah Nambo yang masih menjadi administrasi Kecamatan Abeli sudah sah menjadi kecamatan baru di Kota Kendari.

"Ini sementara berproses sekarang. Paling awal bulan dua tahun depan sudah clear untuk Kecamatan Nambo," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga