2.108 Personel Polda Sultra Siap Amankan Pilkada 2020

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 02 Desember 2020
0 dilihat
2.108 Personel Polda Sultra Siap Amankan Pilkada 2020
Suasana sejumlah personel kepolisian berbaris rapi. Foto: Repro akurat.co

" Polda juga mendapat Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Nusantara sebanyak 400 personel. Mereka akan ditempatkan di Kabupaten Muna, Buton Utara, dan Konsel. "

KENDARI, TELISIK.ID - Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) siapkan ribuan personel untuk amankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pilkada yang rencananya akan dihelat pada 9 Desember mendatang, akan terlaksana di tujuh Kabupaten yakni Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Wakatobi, Kolaka Timur, dan Buton Utara.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan, jumlah personel yang akan disiapkan untuk melakukan pengamanan Pilkada sebanyak 2.108 orang yang akan ditersebar di tujuh Kabupaten/Kota di Sultra.

"Polda juga mendapat Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimob Nusantara sebanyak 400 personel. Mereka akan ditempatkan di Kabupaten Muna, Buton Utara, dan Konsel," ungkap Kombes Pol Ferry Walintukan, Rabu (2/12/2020).

Baca juga: Resmi Ditutup, Peserta MTU BLK di Konawe dan Wakatobi Diharapkan Makin Terampil

Ferry melanjutkan, dari data intelejen ada empat daerah menjadi potensi kerawanan. Sehingga, Personel Brimob Nusantara akan ditempatkan disana.

"TNI juga sudah menyiapkan pasukan untuk membantu Polri," pungkasnya.

Pergeseran personel pengamanan Pilkada 2020 pun akan dimuali sejak hari ini sampai 7 Desember 2020. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga