adplus-dvertising

3 Fakta Arab Saudi Membuat Kapal Pesiar Tercanggih di Dunia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 20 November 2022
1633 dilihat
3 Fakta Arab Saudi Membuat Kapal Pesiar Tercanggih di Dunia
Arab Saudi berencana membuat kapal pesiar terbesar di dunia. Mega proyek bernama Pangeos yang diumumkan negara penghasil minyak bumi terbesar di dunia itu diproyeksikan mencapai USD 5 miliar. Foto: Repro Detik.com

" Arab Saudi akan membangun kapal pesiar dengan luas 550 meter dan lebar 610 meter yang diberi nama Pangeos "

JEDDAH, TELISIK.ID - Arab saudi kini membuat heboh, bukan karena bangunannya yang tinggi menjulang, melainkan kapal buatannya yang besar dan mengagumkan.

Mengutip Paragram.id, Arab Saudi belum lama ini mengumumkan jika mereka akan membangun kapal pesiar terbesar dengan biaya USD 5 miliar. Mereka akan membangun kapal pesiar dengan luas 550 meter dan lebar 610 meter yang diberi nama Pangeos.

Bukan hanya itu, terdapat beberapa fakta menarik alasan mengenai pembuatan kapal pesiar yang dilansir dari berbagai sumber.


1. Dilengkapi fasilitas menarik

Melansir Dream.co.id, Arab Saudi menggandeng Lazzarini desainer asal Italia, dalam membuat terayacht. Menurutnya, Pangeos akan jadi 'Kota Terapung' yang pernah dibuat oleh manusia.

Baca Juga: Rusia Latih Dua Hewan Laut Ini untuk Berperang

Bentuk kapal pesiar ini sangat indah, seperti penyu raksasa. Di dalamnya akan ada hotel, pusat perbelanjaan, taman, pantai, pelabuhan untuk kapal dan pesawat kecil. Jadi pengunjung bisa datang dari mana saja, mengingat kapal ini tak akan berhenti berlayar keliling dunia.

2. Bisa menampung puluhan ribu orang

Mengutip Paragram.id, Pangeos digadang-gadang menjadi kapal pesiar yang pernah ada, bahkan bisa menampung hingga 60.000 orang. Pangeos akan memiliki 9 mesin yang sepenuhnya bertenaga listrik dan mesin-mesin inilah yang akan menjaga kecepatan konstan kapal 5 knot.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Migrasi Kepiting Merah di Christmas Island

3. Dibangun di Arab Saudi

Dilansir dari Detiktravel.com, kapal pesiar ini di bangun di Arab Saudi. Para desainer telah mengeruk bendungan melingkar untuk Pangeos. Letaknya di Pelabuhan King Abdullah, 81 mil sebelah utara Kota Jeddah.

Dibagi menjadi blok-blok seperti kota, Pangeos akan memiliki alun-alun utama. Area cangkang atas akan dikelilingi oleh ruang taman yang menjadi tempat pendaratan pesawat. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga