3 Hp Xiaomi Ini Sudah Dukung Android 14, Cek Cara Updatenya

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Selasa, 10 Oktober 2023
0 dilihat
3 Hp Xiaomi Ini Sudah Dukung Android 14, Cek Cara Updatenya
Versi final OS Android 14 sudah tersedia di tiga HP Xiaomi. Foto: Repro Uzone.id

" Setelah melalui serangkaian tahapan uji coba, Android 14 versi final akhirnya diumumkan melalui seri Google Pixel 8 teranyar "

KENDARI, TELISIK.ID - Android 14 adalah sistem operasi Android yang dirilis Februari 2023 lalu, dan merupakan sistem yang paling baru di dunia Android. Setelah melalui serangkaian tahapan uji coba, Android 14 versi final akhirnya diumumkan melalui seri Google Pixel 8 teranyar.

Dilansir dari Cnbcindonesia.com, Xiaomi sepertinya tak mau berlama-lama menghadirkan Android 14 bagi para pengguna. Versi final OS tersebut sudah tersedia di tiga HP Xiaomi.

Masing-masing adalah Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro, dan Xiaomi 12T, dikutip dari GSMArena, Senin (9/10/2023). Xiaomi mengumumkan telah merilis MIUI terbaru berbasis Android 14. Pembaruannya bisa didapatkan dengan mekanisme over-the-air (OTA) alias otomatis.

Sebelumnya, versi MIUI 14 berbasis Android 14 tersedia untuk pengguna yang mendaftarkan diri sebagai beta testers. Namun, kini semua pengguna 3 HP Xiaomi sudah bisa menerimanya.

Cara update OS mudah. Buka Pengaturan sistem > Tentang ponsel > Pembaruan sistem.

Baca Juga: Rekomendasi HP Xiaomi Harga Rp 3 Jutaan Paling Laku di Kota Kendari

Dikutip dari Medan.tribunnews.com, berikut ini daftar HP Xiaomi yang mendapatkan Android 14.

Xiaomi 13 versi firmware

MIUI-V14.0.5.0.UMCMIXM, MIUI-V14.0.5.0.UMBEUXM

Xiaomi 13 Pro versi firmware

MIUI-V14.0.5.0.UMBMIXM, MIUI-V14 .0.5.0.UMBEUXM

Xiaomi 12T versi firmware

MIUI-V14.0.6.0.ULQMIXM, MIUI-V14.0.5.0.ULQEUXM

Baca Juga: Deretan Hp Keluaran Terbaru Beserta Harganya, Rilis Oktober di Indonesia

Update Android 14 MIUI Global ini cukup mengejutkan, sebab tidak hanya pengguna di negeri tirai bambu saja yang mencicipi update terbaru ini. Bagi pemilik HP Xiaomi dengan model Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 12T sekarang bisa cek update.

Bagi yang belum mendapatkan update MIUI Global berbasis Android 14 mungkin bisa sedikit lebih bersabar menunggu pembaruan dan umpan balik lebih lanjut. Hal ini dilakukan untuk memastikan update terbaru ini berjalan dengan stabil dan lancar di HP Xiaomi di masa yang akan datang.

Xiaomi juga menambahkan bahwa perangkat atau model HP Xiaomi yang lainnya juga akan mendapatkan update Android 14 secara bertahap. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga