3 Partai Pikir-Pikir Dukung Ganjar, SBY Blak-Blakan Sebut Jokowi Tak Suka Anies Baswedan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 27 Juni 2023
0 dilihat
3 Partai Pikir-Pikir Dukung Ganjar, SBY Blak-Blakan Sebut Jokowi Tak Suka Anies Baswedan
Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY blak-blakan soal sikap Jokowi terhadap Anies Baswedan. Menurutnya, Jokowi tak suka Anies Baswedan maju sebagai capres di Pilpres 2024. Foto: detik.com

" Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Ketiga parpol masih belum memutuskan sosok capres yang akan didukung di Pilpres 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menyindir partai-partai yang masih mikir untuk bergabung mendukung pencapresan Ganjar Pranowo. Adapun, partai yang dimaksud ialah Golkar, PAN dan PKB.

Sindirian Megawati disampaikan dalam acara puncak Bulang Bung Karno. Dalam acara itu Plt Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Ketiga partai tersebut telah resmi menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Di luar itu, hadir pula Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. Ketiga parpol masih belum memutuskan sosok capres yang akan didukung di Pilpres 2024.

"Kalau di sini ada tiga itu yang saya bilang ya katakan lagi mikir-mikir dulu dah," kata Megawati dilansir dari Sindonews.com.

Sementara itu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY blak-blakan soal sikap Jokowi terhadap Anies Baswedan. Menurutnya, Jokowi tak suka Anies Baswedan maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Khawatir Penjegalan dan Kecurangan Usai Jokowi Ngaku Cawe-cawe di Pilpres 2024

Hal itu diungkapkan SBY dalam buku terbarunya. Dilansir dari Tribunnews.com, Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluncurkan buku terbarunya.

Buku berjudul Pilpres 2024 dan Cawe-Cawe Presiden Jokowi, The President Can Do No Wrong, itu memiliki ketebalan sebanyak 27 halaman dengan cover berwarna merah hitam. Buku yang bisa dibaca publik melalui versi digital ini berisikan tentang fokus SBY terhadap pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Buku tersebut memiliki lima poin yang dijadikan fokus oleh SBY. Pertama, terkait dengan cawe-cawe yang diakui oleh pihak istana atau bahkan Presiden RI Jokowi dalam Pilpres 2024.

Kedua, Presiden Jokowi dinyatakan hanya menghendaki dua pasang calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Ikut Cawe-Cawe di Pilpres 2024 demi Negara, Tak Mau Netral

Ketiga, SBY menyebut dalam bukunya kalau Presiden Jokowi tidak suka dengan upaya Anies Baswedan maju sebagai calon presiden.

Keempat, SBY menyatakan kalau Presiden Jokowi memberikan endorsement kepada sejumlah tokoh untuk menjadi capres atau cawapres.

Kelima, dalam buku tersebut SBY menyatakan, Presiden Jokowi merupakan penentu siapa sosok pasangan capres-cawapres yang harus diusung oleh partai politik, informasi tersebut didapat SBY dari para pimpinan partai politik. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Adinda Septia Putri

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga