3 Tips Jitu agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 05 Januari 2023
0 dilihat
3 Tips Jitu agar Pekerjaan Selesai Tepat Waktu
Tepat waktu diartikan sebagai tindakan mengerjakan apa yang harus kita kerjakan dengan tepat pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Foto: Repro google.com

" Pekerjaan yang dapat selesai tepat waktu menjadi kepuasaan tersendiri. Untuk mewujudkannya, banyak cara bisa dilakukan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekerjaan yang dapat selesai tepat waktu menjadi kepuasaan tersendiri. Untuk mewujudkannya, banyak cara bisa dilakukan.

Dikutip dari qiiwi.id, tepat waktu diartikan sebagai tindakan mengerjakan apa yang harus kita kerjakan dengan tepat pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Namun agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu tidak terjadi begitu saja. Tapi dibutuhkan strategi tepat agar tidak ada pekerjaan yang terbengkalai.

Baca Juga: 5 Masker Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Makin Glowing

Melansir yoursay.id, berikut beberapa tips agar pekerjaan selesai tepat waktu:

1. Buatlah daftar perencanaan yang jelas

Tentunya kita ingin pekerjaan selesai tepat waktu. Tapi ini menjadi tantangan ketika pekerjaan semakin menumpuk. Belum lagi dengan deadline yang mengantre dalam waktu dekat. Kamu harus pandai mengatur waktu agar tidak ada satupun yang terbengkalai.

Caranya tidak susah, kamu harus membiasakan diri membuat daftar perencanaan yang jelas. Tetapkan dalam satu hari kamu harus menyelesaikan berapa tanggungan kerja. Perencanaan yang jelas membantumu berpikir matang sehingga pekerjaan terselesaikan dengan baik.

Rangkaian pekerjaan yang tidak ada habisnya kadang bikin kamu lelah sendiri. Belum lagi jarak deadline saling berdekatan. Rasanya tidak sanggup menyelesaikan semuanya. Tapi kamu harus tetap semangat tidak boleh menyerah.

2. Hindari kebiasaan menunda-nunda

Menunda-nunda termasuk kebiasaan buruk yang sudah mengakar kuat. Rasanya malas untuk segera bangkit dan memulai pekerjaan.

Kamu memilih bersantai dan melakukan aktivitas lainnya yang tidak penting. Tanpa disadari waktu terus beranjak tanpa bisa dicegah.

Untukmu yang ingin pekerjaan selesai tepat waktu, hindari kebiasaan menunda-nunda. Jangan pernah mengatakan tiga puluh menit lagi, lima belas menit lagi, ataupun lima menit lagi.

Jika ada waktu lekas cicil pekerjaan. Dengan demikian kamu tidak keteteran walaupun ditekan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

3. Tentukan mana pekerjaan yang penting dan harus segera diselesaikan

Berurusan dengan banyak tanggungan kerja memang memusingkan. Apalagi satu belum terselesaikan sudah muncul lagi yang lain. Rasanya hidup dikejar-kejar oleh target. Tapi kamu tidak boleh menyerah begitu saja jika dihadapkan dengan kondisi demikian.

Baca Juga: 8 Cara Praktis untuk Hilangkan Bau Badan

Agar tidak kalang kabut oleh banyaknya pekerjaan, tidak ada salahnya menentukan prioritas. Kamu bisa membuat daftar mana pekerjaan yang penting dan harus segera diselesaikan. Strategi ini membantumu bekerja maksimal dan lebih bisa berkonsentrasi.

Jadi agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu, diterapkan tiga tips di atas dalam keseharianmu.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengerjakan pekerjaan agar bisa selesai tepat waktu. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga