337 Peserta Resmi Daftar Beasiswa Prestasi Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 05 Juli 2023
0 dilihat
337 Peserta Resmi Daftar Beasiswa Prestasi Muna Barat
Pj Bupati Muna Barat, Bahri (kanan) bersama Sekda Muna Barat, LM Husein Tali (kiri). Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Jelang penutupan masa pendaftaran beasiswa pemerintah daerah bagi mahasiswa Muna Barat berakhir, 337 peserta berlomba-lomba resmi mendaftar "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Jelang penutupan masa pendaftaran beasiswa pemerintah daerah bagi mahasiswa Muna Barat berakhir, 337 peserta berlomba-lomba resmi mendaftar.

Diketahui, pembukaan pendaftaran beasiswa Pemda Muna Barat telah dibuka beberapa saat lalu yaitu mulai 5-15 Juni 2023 lalu, dengan total anggaran sebesar Rp 800 juta dari dana APBD, dalam jumlah tersebut dibagi atas beasiswa S2 sebesar Rp 300 juta dan S1 sebesar Rp 500 juta.

"Dalam kriteria beasiswa itu ada jalur prestasi akademik, jalur prestasi olahraga dan seni, serta jalur hafiz Alquran," ungkap Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat, Bahri, Rabu (5/7/2023).

Untuk itu, seluruh berkas pendaftaran beasiswa telah diterima oleh panitia, kemudian panitia akan mengecek kelengkapan berkas sebelum dilakukan penetapan kelulusan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Muna Barat, LM Husein Tali mengatakan, penyerahan beasiswa akan dilaksanakan saat HUT Muna Barat nanti, namun sebelumnya akan dilakukan penetapan.

Baca Juga: Beasiswa Prestasi Muna Barat Dibuka, Ini Syarat dan Ketentuan

"Penerima beasiswa akan menerma langsung berupa uang tunai, pemberian beasiswa ini untuk jangka satu tahun," ungkapnya.

Dari total anggaran yang telah disiapkan akan didistribusikan langsung kepada penerima beasiswa dengan nilai yang bervariasi dengan jangka satu tahun, sehingga pemda berharap semua pendaftar beasiswa prestasi tersebut dapat terakomodir.

Sementara itu, Kabag Kesra Muna Barat, La Karimu mengatakan, jumlah pendaftar beasiswa sebanyak 337 peserta, untuk pendaftar S1 sebanyak 251 orang, S2 sebanyak 33 orang, prestasi olahraga dan seni sebanyak 30 orang, dan hagiz Alquran sebanyak 23 orang.

"Dalam waktu dekat ini kami akan lakukan penetapan penerima beasiswa, kemudian akan diserahkan ke pak Pj Bupati," ungkapnya.

Baca Juga: Anak PNS Bisa Dapat Beasiswa Rp 45 Juta, Segera Cairkan Lewat Syarat Mudah Ini

Karimu katakan, pihak pemda belum mematok jumlah peserta yang akan diterima dalam program beasiswa prestasi itu, pasalnya masih akan dikondisikan dengan anggaran terlebih dahulu, serta masih ada proses penyaringan.

Untuk itu, bagi pendaftar beasiswa prestasi akademik akan diseleksi capaian IPK, pendaftar beasiswa olahraga dan seni serta pendaftar jalur hafiz Alquran akan diurut berdasarkan perolehan juara dan lomba yang diikuti.

"Lebih tinggi tingkat kejuaraannya, pasti lebih besar juga peluangnya," tandasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga