346 CPNS Mubar Diklat Prajabatan di Kendari

Sheni Rabani, telisik indonesia
Selasa, 13 Oktober 2020
0 dilihat
346 CPNS Mubar Diklat Prajabatan di Kendari
Kepala BKPP Muna Barat, Laode Mahajaya. Foto: Ist.

" Bulan Oktober ini baru bisa dilaksanakan. "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Sebanyak 346 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2018 di Kabupaten Muna Barat (Mubar), mengikuti Diklat Prajabatan di Kendari.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Muna Barat, Laode Mahajaya mengatakan, Diklat dan Prajabatan ini sebenarnya dilaksanakan awal tahun 2020, namun akhirnya ditunda akibat pandemi COVID-19.

"Bulan Oktober ini baru bisa dilaksanakan," ujarnya, Selasa (13/10/2020).

346 CPNS yang dinyatakan lulus tahun 2019 lalu, dibagi dalam empat gelombang yakni gelombang pertama dilaksanakan Senin 12 Oktober, gelombang kedua Rabu 13 Oktober, ketiga Senin 19 Oktober dan keempat  Rabu 21 Oktober 2020.

Baca juga: Ditunjuk Inspektur, Kalvarios Dituntut Kurangi Diklat di Luar Daerah

"Untuk mencegah kerumunan dan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan  Peraturan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 29 Tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan," ungkap Mahajaya.

Diklat dan Prajabatan juga ini akan dilaksanakan di empat tempat yang berbeda yakni, gelombang pertama di Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pertanian dan Peternakan di Puuwatu, kedua di LPMP Lepo-lepo, ketiga di Hotel Srikandi dan keempat di Hotel Athaya Kendari.

Mahajaya menambahkan, kegiatan Diklat dan Prajabatan ini akan dilaksanakan selama 18 hari. (B)

Reporter: Sheni Rabani

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga