4 Makanan Teraneh di Dunia Buat Nafsu Makan Hilang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 04 Desember 2022
0 dilihat
4 Makanan Teraneh di Dunia Buat Nafsu Makan Hilang
Tarantula goreng, salah satu makanan aneh asal Kamboja yang banyak dikonsumsi masyarakatnya. Foto: Indozone.id

" Bagi Telisikers yang hobi travelling, salah satu aktivitas paling ditunggu oleh kalian tentunya adalah kuliner. Saat ini makanan bukan hanya sekedar penepis lapar di perut, tapi juga memberikan cita rasa bagi penikmatnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi Telisikers yang hobi travelling, salah satu aktivitas paling ditunggu oleh kalian tentunya adalah kuliner. Saat ini makanan bukan hanya sekedar penepis lapar di perut, tapi juga memberikan cita rasa bagi penikmatnya.

Setiap orang di berbagai negara punya selera makanan yang berbeda-beda, maka tidak jarang ada makanan yang lumrah dan dibilang enak di Indonesia, tapi dianggap aneh oleh negara lain.

Berikut Telisik.id merangkum beberapa makanan paling aneh di seluruh dunia:

Makanan pertama adalah century egg atau telur seribu tahun dari negara tirai bambu, China. Dilansir dari Okezone.com, century egg dibuat dengan cara mengawetkan telur ayam, bebek, atau pun puyuh.

Baca Juga: Unik, Danau Ini Bisa Ubah Hewan Jadi Patung

Telur tersebut dilapisi menggunakan campuran tanah liat, abu dan garam selama berbulan-bulan hingga warnanya berubah menjadi cokelat kehitaman serta kuning telurnya mengeluarkan bau belerang.

Makanan teraneh kedua, yaitu tarantula goreng. Apabila anda berkunjung ke Kamboja, makanan ini akan lumrah anda jumpai di kedai streetfood. Tarantula goreng dibuat hanya dengan mencabut bulu di kaki tarantula lalu merendamnya dengan air MSG dan garam selama semalam untuk dapat digoreng.

Anda bisa menyantap tarantula goreng dengan saus khas yang disediakan, tapi jangan lupa pastikan anda melepas taring dan kelenjar racunnya, ya.

Baca Juga: 4 Ikan dengan Penampilan Terunik di Dunia

Ketiga, ikan basi dari Swedia. Dikutip dari IDN Times, Sustromming atau ikan haring laut baltik yang difermentasi menjadi makanan khas banyak dikonsumsi masyarakat Swedia. Ikan ini difermentasi menggunakan garam selama berbulan-bulan.

Sedikit tips saat menyantap makanan ini, jangan lupa untuk memakannya di ruangan terbuka. Kaleng sustromming yang baru dibuka pasalnya menjadi salah satu makanan dengan bau paling busuk di dunia.

Makanan keempat datang dari negara tetangga Filipina, yaitu balut. Balut adalah embrio bebek berusia 14-21 hari yang belum berkembang sempurna, kemudian direbus hidup-hidup dalam cangkangnya. Balut biasanya dikonsumsi bersama garam atau cuka untuk menambah cita rasa. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga