4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diturunkan Lumpuhkan si Jago Merah

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Selasa, 18 April 2023
0 dilihat
4 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Diturunkan Lumpuhkan si Jago Merah
Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api di Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, yang padat penduduk. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan, karena lokasi kebakaran adalah lokasi yang padat penduduk "

KENDARI, TELISIK.ID - Kebakaran yang terjadi di Lorong Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, baru dapat dipadamkan setelah empat unit mobil Pemadam Kebakaran diturunkan guna melumpuhkan si jago merah, agar tidak merembet ke rumah warga dikarenakan lokasi tersebut padat pemukiman.

Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Sainudin Saranani mengaku, empat unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan guna memadamkan api yang membakar rumah warga bernama Muhammad Alwi.

"Empat unit mobil pemadam kebakaran yang kami turunkan, karena lokasi kebakaran adalah lokasi yang padat penduduk," ungkap Sainudin Saranani ditemui di lokasi kebakaran, Selasa dini hari.

Hampir dua jam api baru bisa dipadamkan karena tidak adanya akses kendaraan untuk masuk ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran terpaksa menarik selang air untuk mencapai lokasi kebakaran. Itu pun harus menyambung beberapa selang air baru bisa mencapai rumah yang terbakar.

Baca Juga: Kebakaran di Lorong Lasolo Kota Kendari, 1 Unit Rumah dan Pemiliknya Tewas Terbakar

Baca Juga: Korban Kebakaran 3 Rumah dan 1 Kios Numpang di Rumah Tetangga

Diketahui, kebakaran terjadi sekira pukul 23.46 Senin (17/4/2023) malam dan baru berhasil dipadamkan pada Selasa (18/4/2023) dini hari. Kebakaran ini memakan korban jiwa pemilik rumah bernama Muhammad Alwi, seorang lansia yang diperkirakan berusia 70 tahun.

Korban tak sempat diselamatkan karena api dengan cepat membesar dan pada saat kejadian, korban sedang tidur di dalam rumahnya. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga