5 Tips Memilih Sunscreen untuk Wajah Mudah Berjerawat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 24 Januari 2023
0 dilihat
5 Tips Memilih Sunscreen untuk Wajah Mudah Berjerawat
Untuk mengatasi masalah jerawat di wajah, salah satunya dengan memilih sunscreen yang tepat. Foto: pixabay

" Salah satu masalah yang seringkali dialami di daerah wajah adalah jerawat. Kondisi ini harus diatasi, diantaranya dnegan pintar memilih sunscreen yang tepat untuk wajah yang mudah berjerawat "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu masalah yang seringkali dialami di daerah wajah adalah jerawat. Kondisi ini harus diatasi, diantaranya dnegan pintar memilih sunscreen yang tepat untuk wajah yang mudah berjerawat.

Dikutip dari halodoc.com, jerawat merupakan gangguan pada kulit. Kondisi ini berhubungan dengan produksi minyak (sebum) yang terjadi secara berlebihan.

Minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori kulit. Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut.

Untuk mengatasi masalah jerawat di wajah ini banyak cara bisa dilakukan, salah satunya dengan memilih sunscreen yang tepat.

Baca Juga: 3 Cara Alami Atasi Kadar Kolesterol Naik

Melansir yoursay.id dari laman Hello Sehat, berikut beberapa cara memilih sunscreen untuk kamu yang punya wajah mudah berjerawat:

1. Sunscreen dengan SPF 30

Untuk perlindungan kulit yang maksimal, lebih baik jika kamu memilih sunscreen dengan SPF 30 atau lebih. SPF inilah yang akan memberikan perlindungan untuk kulita agar tidak terbakar oleh sinar matahari.

2. Pilih Sunscreen Mineral

Sunscreen memiliki dua jenis yakni sunscreen kimia dan sunscreen mineral, kedua jenis tersebut memang sama-sama aman untuk kulit.

Namun, sunscreen mineral dinilai lebih ramah untuk wajah yang mudah berjerawat. Hal ini disebabkan sunscreen kimia dapat menimbulkan reaksi alergi dan iritasi saat menyerap pada kulit.

3. Melindungi dari UVA dan UVB

Sama dengan tekstur, produk sunscreen juga punya beberapa varian perlindungan, ada yang melindungi dari sinar UVA saja, ada juga yang hanya melindungi sinar UVB saja.

Untuk kulit yang mudah berjerawat, sebaiknya pilihlah produk sunscreen yang bisa melindungi kulit wajah dari paparan kedua sinar UV tersebut.

4. Pilih Sunscreen yang Non-Komedogenik

Sebelum membeli produk sunscreen, kamu juga bisa memperhatikan label yang ada pada produk tersebut. Untuk kulit yang mudah berjerawat, pilih produk yang terdapat label non-komedogenik.

Baca Juga: 6 Strategi Jitu Mengubah Hobi Menjadi Profesi Penghasil Uang

Artinya produk ini sudah dirancang agar tidak menyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat.

5. Tekstur yang Ringan

Pilih produk sunscreen yang teksturnya ringan seperti gel atau spray karena lebih mudah diserap oleh kulit serta tidak menyumbar pori-pori wajah.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan saat memilih produk sunscreen yang tepat untuk wajah yang mudah berjerawat. Semoga bermanfaat. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga