5.535 Jenis Layanan Telah Terbit Selama Pelaksanaan Uji Coba MPP Konawe

Aris Syam, telisik indonesia
Sabtu, 20 Agustus 2022
0 dilihat
5.535 Jenis Layanan Telah Terbit Selama Pelaksanaan Uji Coba MPP Konawe
Kadis PTSP Konawe menyebut hadirnya MPP sebagai wujud pelaksanaan visi misi Bupati Konawe dalam RPJMD tahun 2018 - 2023. Foto: Aris Syam /Telisik

" Mall Pelayanan Publik (MPP) Konawe dua bulan terakhir telah menerbitkan 5.535 jenis layanan baik perizinan maupun non perizinan "

KONAWE, TELISIK.ID - Sejak pengoperasian uji coba Mall Pelayanan Publik (MPP) Konawe di dua bulan terakhir telah tercatat sebanyak 5.535 jenis layanan baik perizinan maupun non perizinan yang terbit kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Konawe Ir. H. Burhan, M.Si saat peresmian soft opening MPP Konawe, Jumat (19/8/2022).

Burhan mengatakan, berdasarkan pasal 1 ayat 2 Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 disebutkan bahwa MPP adalah tempat pengintegrasian pelayanan publik secara terpadu yang diberikan oleh kementerian, lembaga, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, BUMN, BUMD, serta Swasta.

"Ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kecepatan, kemudahan, terjangkauan, kenyamanan dan keamanan pelayanan kepada masyarakat kita," ungkapnya.

Baca Juga: Puluhan Keris Pusaka Dipajang di Pameran Pembangunan Kolaka Utara

Lebih lanjut, kata Burhan, selama uji coba di dua bulan terakhir, MPP Konawe telah menerbitkan sepanyak 5.535 berbagai jenis layanan kepada masyarakat baik itu perizinan maupun non perizinan.

Di antaranya pelayanan pada dinas sosial sebanyak 4.730, kemudian catatan sipil dan kependudukan sebanyak 259 layanan, serta PTSP sendiri telah diterbitkan sebanyak 754 jenis perizinan baik untuk UMK maupun non UMK.

Baca Juga: 63 Randis di Muna Barat Masih Disembunyi, Pj Bupati Murka

"Kami juga telah melakukan pembenahan fasilitas layanan kepada masyarakat, seperti penambahan daya listrik sebanyak 33.000 kva, jaringan internet, dan juga AC," jelasnya.

Koordinator dan penanggung jawab pengelolaan MPP Konawe itu menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) yang telah membangun gedung MPP yang representatif sebagai wujud pelaksanaan visi misi dalam RPJMD tahun 2018-2023.

"Menjadikan Pembangunan Birokrasi yang handal dan pelayanan publik yang efisien, efektif dan akuntabel sebagai program pendukung wajib dalam pembangunan di Kabupaten Konawe," pungkasnya. (C-Adv)

Penulis: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga