6 Manfaat Baby Oil bagi Orang Dewasa

Haidir Muhari, telisik indonesia
Kamis, 19 November 2020
0 dilihat
6 Manfaat Baby Oil bagi Orang Dewasa
Ilustrasi penggunaan baby oil pada orang dewasa. Foto: Repro Tribunnews.com

" "

KENDARI, TELISIK.ID - Baby oil tidak hanya bermanfaat untuk bayi, tetapi juga untuk wajah dan kulit orang dewasa.

Baby oil mengandung mineral oil, vitamin A, vitamin E, dan ekstrak lidah buaya. Kandungan itu mampu menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan kecantikan.

Kelembapan kulit yang terjaga dapat menyebabkan kulit sehat, merona, dan anti penuaan dini. Sangat baik digunakan untuk wajah dan kulit, bahkan untuk anggota tubuh yang sensitif sekalipun.

Dilansir dari goodoctor.co.id, berikut beberapa manfaat baby oil untuk orang dewasa.

1. Menjaga kelembapan bibir

Baby oil bisa digunakan sebagai pelembap bibir. Baby oil ini bisa Anda andalkan untuk mengatasi masalah bibir kering atau pecah-pecah.

Caranya mudah, oleskan baby oil pada saat bibir Anda terasa kering. Lakukan secara rutin, maka bibir anda akan nampak cantik.

Baca juga: Kenali 4 Manfaat Menikah Bagi Kesehatan Tubuh Anda

2. Membersihkan make-up dan noda pada wajah

Hal yang kerap merepotkan usai melakukan make-up adalah membersihkannya. Adakalanya walaupun telah menggunakan sabun cuci muka, sisa riasan tak mudah terangkat begitu saja.

Sisa-sisa make-up itu tentu sangat mengganggu kecantikan. Belum lagi ada beberapa jenis make-up yang jika tersisa bisa menimbulkan jerawat di wajah.

Untuk mengatasi masalah sisa make up termasuk noda pada wajah, Anda tak perlu khawatir berlebih. Keampuhan baby oil bisa anda coba.

Maskara yang kedap air sekalipun, noda pada wajah, dan flag hitam, minyak bayi ini bisa mengatasinya. Penggunaan baby oil pada malam hari menjelang tidur adalah langkah pertama yang sempurna.

3. Mengurangi bayangan hitam di kantung mata

Jika anda mengalami masalah kantung mata yang terlihat gelap, segera campurkan beberapa tetes baby oil dengan air. Ambil kapas lalu celupkan ke cairan itu.

Kapas yang telah basah karena cairan itu segera tempelkan pada kantung mata yang berbayang hitam. Biarkan selama beberapa menit.

Baca juga: 9 Manfaat Kayu Manis Dicampur Kopi untuk Kesehatan Anda

4. Mengatasi tumit pecah-pecah

Tumit yang mengalami pecah-pecah karena iritasi atau peradangan, oleskan saja baby oil untuk meredakannya. Penggunaan baby oil secara teratur akan membantu mengurangi masalah ini.

Caranya adalah panaskan baby oil dengan dicampur air secukupnya. Kemudian balurkan dan pijat secara menyeluruh ke area kulit tumit yang pecah-pecah tadi.

Untuk mengikis kulit yang kering bisa menggunakan batu apung atau lainnya. Oles dan pijat sekali lagi saat kaki masih dalam kondisi lembap. Kemudian kenakan kaus kaki untuk menutupnya. Baik digunakan saat menjelang tidur.

5. Mempercantik alis

Basahi sedikit alis Anda dengan baby oil lalu sisir rapi. Hal ini dapat membantu menakan bulu-bulu alis yang tidak beraturan, sehingga akan nampak cantik, rapi, lembap, dan tebal.

6. Pelembap tubuh

Jika Anda memiliki masalah kulit sensitif atau kulit yang selalu kering, baby oil juga bisa menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Hal ini karena baby oil bisa memberi nutrisi dan melembutkan kulit dalam waktu yang relatif singkat.

Caranya oleskan baby oil ke anggota tubuh saat selesai dibersihkan, atau dioleskan setelah mandi. Anggota tubuh yang dimaksud termasuk lutut, kaki, dan siku. (C)

Reporter: Haidir Muhari

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga