6 Perampok Sadis Ditembak Polisi, 1 Tewas

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Minggu, 16 Juli 2023
0 dilihat
6 Perampok Sadis Ditembak Polisi, 1 Tewas
Petugas kepolisian menembak pelaku perampokan. Foto: Humas Polda Sumatera Utara

" Dua komplotan terduga pelaku perampokan atau begal, ditangkap Polsek Percut Sei Tuan dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua komplotan terduga pelaku perampokan atau begal, ditangkap Polsek Percut Sei Tuan dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan.

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penangkapan dua komplotan begal itu.

"Iya, Satreskrim Polrestabes Medan menangkap 6 orang pelakunya. Semuanya diberikan tindakan tegas dan terukur karena membahayakan petugas. Satu dari enam pelaku itu meninggal dunia," kata Hadi Wahyudi, Minggu (16/7/2023) siang.

Pengakuan Hadi, enam pelaku komplotan perampok bersenjata api itu merampok salon yang berada di Kota Medan dan viral di media sosial.

Baca Juga: 3 Anggota Polres Batubara Disanksi Tegas Diduga Peras Ibu Tersangka

Pelakunya di antaranya B alias J, lalu A, HN alias T, FAW alias C, MN alias WA dan IS l. Pelaku utamanya ada membahayakan petugas kepolisian, sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan memberikan tembakan.

"Pelaku utama B alias J, diberi tindakan tegas terukur, sebab berupaya kabur saat ditangkap dan melawan petugas dengan menggunakan senjata air softgun dan sebilah parang hingga melukai salah seorang anggota Polri," tuturnya.

Menurut Hadi, komplotan itu sudah beraksi melakukan kejahatan serupa sebanyak 8 kali selama beberapa bulan terakhir, termasuk di tempat usaha Ayam Penyet di Jalan Dr Mansyur Medan, di Dear Beauty Salon Jalan Flamboyan Raya Medan, serta di Klinik Jalan Tanjung Anom Medan,

"Kelima pelaku lainnya juga memiliki senjata jenis air softgun bahkan mereka masuk daftar residivis narkotika, curas dan curat di Kota Medan, Langkat dan Deli Serdang," terangnya.

Sedangkan Kapolsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan, Kompol Agustiawan mengaku, satu pelaku begal diberikan tindakan tegas dan terukur.

"Pelakunya berinisial MIZ warga Jalan Perbatasan Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang," ucapnya.

Menurut perwira polisi ini, pelaku melakukan aksi begal di Jalan Pelaksanaan Dusun 1 Kamboja Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang Senin 10 Juli 2023 kemarin.

"Dari pelaku turut diamankan barang bukti plat sepeda motor hasil curian pelaku, dengan nomor kendaraan BK 3723 ALA," tambahnya.

Baca Juga: Demi Judi Slot Dua Remaja di Surabaya Nekat Begal Motor

Pelaku diamankan Jumat 14 Juli 2023 siang di tempat persembunyian di Jalan Rahayu Tanah Garapan Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Pelaku diberikan tindakan tegas dan terukur karena pada saat dilakukan pengembangan, pelaku melakukan perlawanan dan melarikan diri," tuturnya.

Kapolsek Percut Sei Tuan menambahkan, pelaku melakukan aksi nekat dengan merampas sepeda motor Scoopy BK 3723 ALA dan handphone korban bernama Siti Mukminah Boru Sinaga.

"Saat ini pelaku dalam proses penyidikan lebih lanjut. Selain itu, kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengembangkan kasus ini," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga