7 Hal ini Tak Boleh Dilakukan Usai Berhubungan Seks

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 20 Februari 2023
0 dilihat
7 Hal ini Tak Boleh Dilakukan Usai Berhubungan Seks
Hubungan seks tidak berakhir hanya dengan orgasme, ada beberapa hal yang dilarang usai bercinta. Foto: Repro Klikdokter.com

" Setelah berhubungan seks wajar jika merasa lelah. Tapi daripada tidur, disarankan berikan perhatian yang layak kepada pasangan "

KENDARI, TELISIK.ID - Hubungan seks tidak berakhir begitu saja usai orgasme. Perlu ada pendinginan yang tepat agar hubungan antar pasangan tak renggang hingga alasan kesehatan. Dalam masa tersebut, kedua pasangan dilarang melakukan beberapa hal.

Dilansir dari Suara.com-jaringan Telisik.id dan Cnnindonesia.com, berikut ini hal-hal yang tak boleh dilakukan usai bercinta.

1. Langsung Tidur

Setelah selesai berhubungan seks wajar jika merasa lelah. Tapi daripada tidur, disarankan berikan perhatian yang layak didapatkan pasangan.

2. Buru-Buru Buang Air Kecil

Para ahli menyarankan Anda dan pasangan buang air kecil setelah berhubungan intim. Buang air kecil akan menurunkan risiko infeksi saluran kencing. Akan tetapi tak perlu dilakukan buru-buru.

Kenapa? Sedikit urine tak berarti apa-apa. Anda bisa menunggu lebih lama atau minum air putih untuk mendorong keinginan kencing.

3. Menjauhi Fisik

Baca Juga: Ini 10 Penyebab Benjolan di Miss V, Hati-hati Kanker

Jika suami langsung menjaga jarak dengan istri setelah berhubungan seks, istri akan sangat memperhatikan. Jadi disarankan tetap menyentuh, memeluk, atau memberikan pujian kepada istri.

4. Membiarkan Sex Toys

Jangan pernah membiarkan sex toys setelah digunakan. Sex toys bisa jadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Sebaiknya, bersihkan sex toys sesuai petunjuk kemasan. Tidak semua sex toys bisa dibersihkan dengan air dan sabun. Ada yang cukup menggunakan tisu antibakteri atau cairan desinfektan.

5. Membongkar Rahasia

Perempuan adalah sosok yang rentan perasaanya setelah berhubungan seks, jadi dengan mengungkap kejujuran atau sesuatu yang sekiranya tidak ingin diketahui istri, akan menganggap suaminya sebagai sosok yang tidak bisa dipercaya atau terlalu terbuka.

6. Pakai Baju Ketat

Pakai baju atau pakaian dalam ketat tidak disarankan setelah berhubungan seks.

"Karena biasanya ada kelebihan cairan tubuh dan gesekan menyebarkan bakteri. Sebaiknya biarkan drainase dan aliran udara bebas," kata Carolyn DeLucia, dokter spesialis obstetri dan ginekologi.

Anda cukup mengenakan baju longgar, pakaian dalam yang tak terlalu ketat atau sebaiknya tak perlu pakai apa-apa.

Baca Juga: 4 Risiko Ini Mengintai Jika Coba-Coba Seks Anal

7. Bilang Akan Pergi

Meski suami punya alasan pergi untuk bekerja atau melakukan tugas penting, tapi informasi ini disampaikan setelah berhubungan seks. Ini karena bisa jadi perempuan akan menganggap dan merasa ditinggalkan setelah dimanfaatkan.

8. Cek Ponsel

Mungkin Anda penasaran dengan informasi terkini atau sekadar ingin berselancar di media sosial. Namun, membuka ponsel usai bercinta itu bukan ide baik.

"Hadir bersama pasangan Anda meningkatkan keintiman hubungan. Salah satu hormon yang kita keluarkan setelah berhubungan seks, yang disebut oksitosin adalah hormon ikatan (bonding)," kata DeLucia.

Sempatkan diri untuk berpelukan, mengobrol dengan pasangan. Justru di momen ini Anda bisa membahas apa pun yang sebelumnya tidak berani dibahas di luar ranjang. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga