adplus-dvertising

7 Jembatan Terindah di Dunia Bak Negeri Dongeng, Ada Indonesia

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
515 dilihat
7 Jembatan Terindah di Dunia Bak Negeri Dongeng, Ada Indonesia
Jembatan yang terletak di kawasan Zhangjiajie National Forest Park menjadi salah satu objek wisata ekstrim di Tiongkok. Foto: Repro theasianparent.com

" Jembatan umumnya dibuat sebagai jalur penyeberangan. Namun, bagaimana jadinya jika jembatan sebagai jalur penyeberangan memiliki daya tarik tersendiri bahkan beberapa diantaranya memiliki keindahan bak negeri dongeng "

KENDARI, TELISIK.ID - Jembatan umumnya dibuat sebagai jalur penyeberangan. Namun, bagaimana jadinya jika jembatan sebagai jalur penyeberangan memiliki daya tarik tersendiri bahkan beberapa diantaranya memiliki keindahan bak negeri dongeng.

Dikutip dari theasianparent.com dan liputan6.com berikut beberapa jembatan indah yang ada di dunia, antara lain:

1. Jembatan kaca, Tiongkok


Jembatan kaca paling keren pertama bisa ditemukan di Hunan, China, yaitu Zhangjiajie Glass Bridge. Jembatan yang terletak di kawasan Zhangjiajie National Forest Park menjadi salah satu objek wisata ekstrim di Tiongkok.

Jembatan yang dirancang oleh Haim Dotan ini memiliki panjang hingga 430 meter dengan tinggi mencapai 300 meter dari permukaan tanah. Dari atas jembatan kaca ini nampak panorama alam Taman Nasional Zhangjiajie. Banyak pengunjung yang menyempatkan untuk berfoto sambil rebahan diatas jembatan ini.

Masih di kawasan Zhangjiajie National Forest Park, rupanya ada jembatan kaca yang tidak kalah keren dengan Zhangjiajie Glass Bridge. Terletak di tepi tebing yang curam, jembatan itu adalah Tianmen Mountain Bridge.

Jembatan kaca yang satu ini memiliki ketinggian luar biasa, yaitu 1400 meter sehingga pengunjung hampir tidak bisa melihat dasar tebing. Dijamin hal tersebut yang akan membuat adrenalin Parents meningkat drastis. Terletak di lokasi yang sangat tinggi inilah , Tianmen Mountain Bridge membuat pengunjung bisa merasakan berjalan diatas awan.

Jembatan kaca ini memiliki panjang hingga 60 meter dengan ketebalan 2,5 inchi dan dikenal sebagai The Walks of Faith. Hal ini karena dibutuhkan keberanian yang kuat dan Parents harus berpasrah sepenuhnya kepada Tuhan saat berjalan diatasnya.

2. Moonbridge, Taiwan

Jembatan indah ini berada Taipei, Taiwan. Jembatan yang menyatu dengan keindahan alam danau Da Hu ini membuatmu ingin mengunjunginya. Di malam hari jembatan yang berada di Taman Da Hu ini akan diterangi oleh sinar bulan lengkap dengan ditutupi kabut tipis.

3. Puente, Spanyol

Benua Eropa memang terkenal dengan arsitekturnya yang klasik dan kuno. Salah satu bangunan dengan arsitektur menarik adalah jembatan tua raksasa ini. Membutuhkan waktu hampir 42 tahun sejak tahun 1751 untuk membangunnya, jembatan ini konon sebagai penghubung penjara zaman dahulu.

4. Grand Canyon Skywalk, Amerika Serikat

Beralih ke wilayah Amerika Serikat, terdapat Grand Canyon Skywalk Taman Nasional Grand Canyon, Arizona. Jembatan ini dikenal dengan nama Grand Canyon Skywalk.

Baca Juga: Wajah Baru Borobudur, Bisa Lihat Lebih Dekat

Jembatan kaca ini berbentuk tapal kuda yang terbuat dari kaca pada dinding dan lantainya. Jembatan ini menggantung pada 1200 meter diatas permukaan tanah sehingga Parents bisa melihat dasar jurang yang dalam dibawah kaki.

5. Jembatan Kaca Buntu Burake, Indonesia

Jembatan kaca ini memiliki panjang 90 meter dan menyuguhkan pemandangan alam Toraja yang sangat luar biasa. Tak heran jika jembatan kaca ini menjadi spot wisata menarik yang sering dikunjungi banyak orang. Untuk melewati jembatan kaca ini, seluruh pengunjung wajib menggunakan sepatu khusus agar tidak merusak material kaca.

6. Dachstein Suspension Bridge, Austria

Dachstein Suspension Bridge terletak di Desa Hallstatt, kota Salzburg. Dikelilingi bentangan alam, Jembatan ini menawarkan sensasi berpetualang menikmati pegunungan Dachstein dari sudut pandang berbeda.

Baca Juga: 12 Tempat Terbaik Melihat Langit Penuh Bintang di Dunia

Jembatan setinggi 2.700 meter diatas permukaan laut ini memang tidak sepenuhnya terbuat dari kaca, namun Parents bisa melihat pemandangan sekitar secara leluasa karena dindingnya yang transparan. Parents direkomendasikan datang saat musim dingin, jika ingin menikmati pemandangan gunung berbalut salju yang menakjubkan.

7. Fort de Roovere, Belanda

Jembatan yang berada di Belanda ini cukup unik dan diberi nama lain Moses Bridge. Jembatan yang berlokasi di Hesteren ini berada tepat di antara air seolah membelah sungai tersebut. Tidak seperti jembatan lainnya yang berada di atas air. Jembatan dengan nama asli Fort de Roovere ini masuk ke dalam warisan sejarah di Belanda. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga