7 Rekomendasi Tablet Android Terbaik, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 15 September 2023
0 dilihat
7 Rekomendasi Tablet Android Terbaik, Harga Mulai Rp 2 Jutaan
Gadget tablet banyak digemari karena lebih praktis untuk digunakan kebutuhan sekolah dan kerja. Foto: Bp-guide.id

" Akhir-akhir ini produk tablet sedang viral dan banyak digunakan, tablet memang sangat praktis jika digunakan untuk kebutuhan kerja dan sekolah "

KENDARI, TELISIK.ID - Akhir-akhir ini produk tablet sedang viral dan banyak digunakan, tablet memang sangat praktis jika digunakan untuk kebutuhan kerja dan sekolah.

Jika dulu produk tablet banyak didominasi oleh Apple dengan iPadnya, kini perusahaan android sudah mampu menyaingi pasar dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang tidak kalah bagus.

Dilansir dari Enimekspres.disway.id dan Jateng.idntimes.com, berikut 7 rekomendasi tablet android terbaik 2023:

1. Oppo Pad Air

Medium tablet yang sangat mendukung aktivitas produktivitas dan multimedia. Hadir dengan layar 10,36 inci yang tidak terlalu lebar dan tidak terlalu kecil. Layarnya juga mendukung penggunaan stylus untuk menggambar pada tablet ini yang cukup nyaman karena layar mendukung 4.096 level tekanan dan pompa tekanan bekerja optimal dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Turun Harga Hingga Rp 500 Ribu, Berikut Spesifikasi HP Oppo A17

Tablet ini ditenagai prosesor Snapdragon 680 for G dengan fabrikasi 6 nanometer. Diklaim memiliki performa tinggi dan hemat daya untuk urusan performa software. Oppo Pad Air sudah menggunakan sistem operasi Android 12 dengan menggunakan baterai ini. Kapasitas daya sebesar 7100 mah membuat tablet ini tahan beraktivitas hingga 12 jam pemakaian.

2. Xiaomi pad 5

Tablet ini memiliki performa mesin yang mumpuni untuk kebutuhan gaming yang berat. Multitasking dan editing semua bisa dilakukan dengan sangat lancar karena tablet ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 860, RAM 6 GB, dan ROM. 256 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini berhasil memperoleh skor Smart Antutu yang jelas sebesar 575 ribu. Selain itu, Xiaomi 45 juga dibekali dengan spesifikasi layar yang tinggi, dengan layar seluas 11 inci dan resolusi Wiki HD.

Plus, Anda dapat menikmati film dengan kualitas tajam pada 120 Hz dan durabilitas. Patut diacungi jempol dengan kapasitas baterai 8.720 mAh. Tablet ini bisa digunakan untuk bermain game selama 10 jam nonstop.

Sementara untuk pengisian dayanya sendiri sudah dilengkapi dengan pengisi daya fast charging 33 watt. Untuk harganya, tablet ini mulai dari Rp 5,1 jutaan.

3. Realme Pad Mini

Realme Pad Mini. Bagi Anda yang minim dana namun ingin memiliki tablet berkualitas, realme Pad Mini menawarkan fitur, spesifikasi, dan kemudahan penggunaan yang menggiurkan. Dengan harga semurah itu, Anda disuguhkan performa chipset Unisot T616 yang memiliki core cluster Cortex A75 berkekuatan 2 GHz.

Tak heran jika tablet ini juga cocok untuk bermain game tanpa hambatan. Selain itu, bobotnya yang tidak lebih dari 372 gram juga membuatnya mudah dioperasikan tanpa membuat tangan cepat lelah. Dengan bodi setipis 7,6 mm, tablet ini juga dapat dengan mudah diselipkan di antara buku-buku di dalam tas sehingga cocok untuk pelajar.

Mengenai harga, versi 4G RAM 3/32GB dibandrol dengan harga Rp 2,6 jutaan, dan untuk varian 4/64GB dibanderol mulai dari Rp 2,9 jutaan.

4. Xiaomi Redmi Pad

Dengan harga Rp 3,4 jutaan pengguna dapat menikmati tablet dengan performa handal. Selain itu, Redmi Pad juga menawarkan visual berkelas yang cocok untuk menunjang aktivitas pengguna tablet ini.

Muncul dengan layar 10,61 inci. Menghadirkan refresh rate 90Hz dan resolusi 2K, spesifikasi tersebut membuat tablet ini nyaman digunakan untuk produktivitas dan hiburan. Tidak hanya itu, ia juga memiliki sertifikasi SGS Love Visual Vatigo dan TOEF yang aman untuk kesehatan mata.

Untuk dapur pacu, tablet ini dibekali chipset andalan dari MediaTek, yakni Helio G99 fabrikasi 6 nanometer. Tak hanya itu, tablet ini sangat mumpuni untuk digunakan bermain game dalam waktu lama karena didukung baterai berkapasitas 8000mAh.

Baca Juga: Samsung Galaxy A14 5G, HP 5G Turun Harga di Kendari

5. Tablet Nokia T21

Mengusung layar 10 inci dengan ketebalan 7,5mm dan bobot sekitar 460 gram. Layarnya sendiri menggunakan panel 2K IPS dengan refresh rate standar, namun setidaknya ada dua poin baru yang membuat layar Nokia T21 jauh lebih istimewa. Salah satunya adalah sertifikasi Wide Find L1 yang dimiliki oleh generasi sebelumnya. Untuk dapur pacunya ditenagai chipset Uni Soft Tiger T612.

Layar Nokia T21 kini juga bisa digunakan sebagai layar sekunder saat dihubungkan ke perangkat PC Windows dengan kapasitas baterai 8.200mAh, yang juga mendukung fast charging 18 watt. Kapasitasnya diklaim masih 80% meski sudah diisi 800 kali.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan 2 pilihan media penyimpanan 64GB dan 128GB.

Beralih ke fotografi, baik dari sisi depan maupun belakang, tablet ini memiliki kamera yang mengadopsi sensor 8MP, meski hanya bagian belakang yang mendukung autofokus. Untuk harganya sendiri, Nokia T21 ini dibanderol di kisaran harga Rp 3 juta. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga