adplus-dvertising

9 Jenis Kopi Khas Sulawesi Tenggara Disuguhkan pada Festival Kopi Tanah Air di Kendari

Haidir Ali, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
557 dilihat
9 Jenis Kopi Khas Sulawesi Tenggara Disuguhkan pada Festival Kopi Tanah Air di Kendari
Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas (tengah/memakai baju merah) beserta peserta festival kopi tanah air sembari memegang gelas kopi. Foto: Kardin/Telisik

" DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara menyuguhkan 9 jenis kopi asli khas Sulawesi Tenggara. Itu dilakukan dalam momentum kegiatan Festival Kopi Tanah Air 2022 dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-49 dan menyambut bulan Bung Karno 1 Juni mendatang, secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara menyuguhkan 9 jenis kopi asli khas Sulawesi Tenggara. Itu dilakukan dalam momentum kegiatan Festival Kopi Tanah Air 2022 dalam rangka memperingati HUT PDIP ke-49 dan menyambut bulan Bung Karno 1 Juni mendatang, secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Dalam rangkaian kegiatan, panitia menyediakan ribuan gelas kopi khas asli produk daerah Sulawesi Tenggara yang disuguhkan untuk para peserta festival.

Sebagaimana diungkapkan Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, pihaknya turut berpartisipasi dalam festival kopi serentak seluruh Indonesia.


Ia juga mengungkapkan, arena kegiatan festival kurang lebih 4 ribu peserta yang hadir, untuk memeriahkan vestifal kopi tanah air yang dilakukan selama 3 hari hingga 29 Mei.

Lukmam pun mengharapkan, petani dan pedagang kopi lokal khas Sulawesi Tenggara dapat mensosialisasikan produk lokal, bukan saja di daerah Sulawesi Tenggara, namun bisa membuming secara nasional di seluruh Indonesia.

"Ada berbagai jenis kopi khas Sulawesi Tenggara yang disuguhkan pada festival kali ini," ungkapnya saat membuka festival kopi, Jumat (27/5/2022).

Sementara itu ,Ketua panitia kegiatan Yulianti Indah Silondae mengucapkan, ucapan terima kasih kepada jajaran para panitia festival atas suksesi penyelenggaraan Festival Kopi Tanah Air di Kota Kendari.

Baca Juga: Pelantikan Pj Bupati Muna Barat dan Buton Selatan Tertutup, Wartawan Dilarang Liput

"Hanya satu yang saya mau ucapkan, terima kasih kepada seluruh jajaran panitia kegiatan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Badan ekonomi kreatif DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Anton, mengatakan, teruntuk kepada para penggiat kopi, pedagang kopi, sangat mengapresiasi atas kerja sama dalam kegiatan tersebut.

Ia juga memgatakan, agar dapat mengerakkan ekonomi kreatif melalui produk kopi asli khas daerah Sulawesi Tenggara, sehingga dapat mengembangkan pendapatan untuk masyarakat secara umum.

Baca Juga: 1.453 Pasangan di Sultra Melepas Masa Lajang di Bulan Syawal

"PDIP ke depanya akan menjadi garda terdepan dalam meningkatkan ekonomi kreatif dengan kualitas kopi terbaik khas Sulawesi Tenggara," bebernya. (A)

Penulis: Haidir Ali

Editor: Kardin

Baca Juga