Abu Hasan Sosok Potensial Bakal Calon Bupati Buton Utara dari Partai Golkar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 07 Juni 2024
0 dilihat
Abu Hasan Sosok Potensial Bakal Calon Bupati Buton Utara dari Partai Golkar
Sebagai sosok yang potensial diusung Partai Golkar, Abu Hasan siap menang dalam Pilkada Buton Utara. Foto: Ana Pratiwi/Telisik

" Sebagai sosok potensial yang bakal diusung Partai Golkar, Abu Hasan mengaku siap maju dan harus menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai sosok potensial yang bakal diusung Partai Golkar, Abu Hasan mengaku siap maju dan harus menang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) 2024 mendatang.

"Saya optimis maju lewat pintu Golkar, dan bila saya menang, saya bisa melakukan perubahan dan perbaikan di Buton Utara," ucap Abu Hasan, Selasa (4/6/2024).

Terkait optimistis meraih rekomendasi yang akan diberikan Partai Golkar nanti, Abu Hasan menjelaskan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang terbuka untuk semua baik dari kader maupun nonkader, sehingga masyarakat mempunyai banyak pilihan untuk dilakukan perbandingan saat dilakukan survei.

Ia membeberkan, untuk maju sebagai bakal calon Bupati Buton Utara, dirinya akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan di sektor-sektor substansial kehidupan masyarakat.

"Seperti pertanian, perikanan/kelautan, peternakan, dan UMKM," bebernya.

Baca Juga: Ruksamin Hadiri Pertemuan Kader Golkar, Ridwan Bae: Potensi Diusung di Pilgub Sultra

Sementara, lanjut Abu Hasan, untuk program tambahan yaitu memberikan beasiswa S1, S2 dan S3 kepada mahasiswa daerah.

Lebih lanjut Abu Hasan mengungkapkan, untuk substansial seperti sektor pertanian, dirinya akan memberikan subsidi. Misal ada petani yang membuka lahan, disubsidi hingga Rp 2,5 juta serta memberikan bibit dan pupuk gratis.

Baca Juga: Penuhi Koalisi Partai, Lukman Abunawas Terima Surat Tugas dari DPP Demokrat

"Sama dengan perikanan/kelautan bibit rumput laut, rumah pengeringan, bahkan perahu dan mesinnya gratis," ungkapnya.

Sementara untuk komunikasi politik yang sudah Abu Hasan jalin, sudah sampai di pusat. Selain partai Golkar, Abu Hasan juga sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra, Demokrat, dan PKS.

"Dan saya sudah komunikasi mulai dari DPC, DPD, DPW hingga DPP-nya," bebernya. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga