Acara Lulo di Muna Berujung Maut, Satu Meninggal, Dua Kritis

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 28 Februari 2024
0 dilihat
Acara Lulo di Muna Berujung Maut, Satu Meninggal, Dua Kritis
Korban penikaman saat menjalani perawaran di RS dr LM Baharuddin. Foto: Ist.

" Acara lulo di Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Rabu (28/2/2024) sekira pukul 01.20 Wita dini hari, berujung maut "

MUNA, TELISIK.ID - Acara lulo di Desa Kontunaga, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna, Rabu (28/2/2024) sekira pukul 01.20 Wita dini hari, berujung maut.

Akibat keributan dua kelompok pemuda Desa Kontunaga dan Mabhodo, tiga orang warga Desa Kontunaga menjadi korban tikaman. Adalah La Izan, Purnama dan La Ode Aftar Razaq.

Ketiga korban mengalami luka serius. Izam meninggal dunia akibat luka tusukan di dada sebelah kiri. Sedangkan Purnama dan Aftar kritis di rumah Sakit (RS) dr LM Baharuddin dengan luka tusukan di bagian punggung belakang.

Kejadian itu bermula terjadinya keributan di acara lulo di halaman rumah warga. Saat itu, salah seorang pemuda bernama Heri asal Desa Watoputeh, Kecamatan Watoputeh, dalam kondisi mabuk membuat keributan di lokasi acara, namun berhasil diamankan oleh pemuda setempat. Acara kemudian lanjut.

Baca Juga: Pelarian Pelaku Penikaman di Rumah Makan Sari Laut Berakhir di Konawe

Tidak lama kemudian, keributan dan perkelahian antar pemuda Desa Kontunaga dan Mabhodo terjadi yang membuat warga yang berada di lokasi acara lari berhamburan.

Saksi, Iling mengatakan, saat keributan itu, tidak jauh dari lokasi acara, tepatnya di jalan poros, korban Izam dilihat sudah tergeletak di tanah dengan luka tusukan. Begitu juga dengan dua korban lainnya sudah terkena tikaman. Ia kemudian meminta bantuan rekan-rekannya untuk membawa korban ke RS. Nahas, nyawanya sudah tidak bisa tertolong.

Baca Juga: Pelaku Penikaman Polisi di Kendari Masih Berumur 17 Tahun

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Kontunaga, Iptu Ali Musmin membenarkan kejadian itu. Hanya saja saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku penikaman.

"Pelaku masih dalam lidik, karena tidak ada yang melihat secara langsung. Perkembangannya nanti saya kabari," singkat Ali Musmin. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga