Aisyah Ditu Masuk Nominasi Pendamping Rusman

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 22 Januari 2020
0 dilihat
Aisyah Ditu Masuk Nominasi Pendamping Rusman
Aisyah Ditu. Foto : Istimewa

" Untuk Aisyah sangat prioritas, tapi kita tunggu hasil survei. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba mulai mencari pendamping di Pilkada 2020. Tentunya, sebagai petahana, Rusman tak mau salah pilih. Pasalnya, posisi calon wakil sangat menentukan. Apalagi, memiliki basis suara yang tidak beririsan.

Sejumlah nama pun sudah masuk ke Rusman. Namun, nama Aisyah Ditu cukup diperhitungkan Rusman. Selain sebagai keterwakilan perempuan, adik Wakil Bupati Muna, Abdul Malik Ditu, juga memiliki basis suara yang jelas. Walapun tak duduk di kursi DPRD kala Pileg lalu, Aisyah mampu meraup suara sekitar 1300 di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Katobu dan Batalaiworu.

Belum lagi, keluarga besarnya tersebar di Kecamatan Kabawo dan Watoputeh. Hal itu terbukti, saat kakaknya, Malik Ditu ketika mendampingi LM Baharuddin dan Rusman Emba, perolehan suara sangat  signifikan.

Rusman sangat mau berpasangan dengan mantan wakil ketua DPRD Muna itu. Namun, saat ini masih harus dilakukan survei lebih dulu. Kemudian, tergantung partai pengusung nantinya yang memiliki indikator penilaian tersendiri.

Baca Juga: Try Out UNBK Berbasis Android

"Untuk Aisyah sangat prioritas, tapi kita tunggu hasil survei," ujarnya.

Aisyah sendiri masuk dalam nominasi calon wakil yang diinginkan Rusman. Aisyah dinilai berpengalaman dan mampu mendongkrak elektoral, sehingga bisa menguntungkan dalam memperebutkan suara rakyat.

"Kita sandingkan yang dapat menyeimbangi geo politik," tandasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga