Partai Golkar Kantongi Nama Calon Wabup Busel

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 22 Januari 2020
0 dilihat
Partai Golkar Kantongi Nama Calon Wabup Busel
Anggota DPRD Buton Selatan, Partai Golkar, La Hijira. Foto: Istimewa

" Kalau calon dari Golkar itu sudah ada namanya. Dan rekomendasi ini hasil keputusan partai. Tapi kalau mau tanya siapa namanya tanya langsung sama ketua DPW, Ridwan Bae. "

BATAUGA, TELISIK.ID - Anggota DPRD Buton Selatan (Busel), La Hijira, mengaku, jika partai Golongan Karya (Golkar) telah mengantongi nama calon wakil bupati pendamping Bupati Busel, H La Ode Arusani. Ini dikatakan La Hijira saat ditemui di sekretariat DPRD Busel, Rabu (22/01/2020).

Baca Juga: Aisyah Ditu Masuk Nominasi Pendamping Rusman

"Kalau calon dari Golkar itu sudah ada namanya. Dan rekomendasi ini hasil keputusan partai. Tapi kalau mau tanya siapa namanya tanya langsung sama ketua DPW, Ridwan Bae," kata legislator Golkar dua periode itu.

Lebih jauh dikatakan, apakah nama yang direkomendasikan tersebut adalah kader partai atau diluar kader itu belum bisa dikatakan, mengingat dirinya hanya menjabat sebagai ketua harian Golkar Busel.

"Untuk mengetahui siapa dia, saya tidak punya kewenangan itu. Karena ini hak ketua Golkar Busel. Saya ini hanya ketua harian. Silahkan tanya ketua DPW Golkar, Ridwan Bae," jelasnya.

Untuk diketahui, pada pilkada 2017 lalu, pasangan Agus Feisal Hidayat dan H La Ode Arusani diusung empat partai pendukung. Keempat partai tersebut adalah, Partai Golkar, PDIP, PKS dan Demokrat.

Sejak mantan Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), H La Ode Arusani diamanahkan konstitusi menggantikan posisi Agus Feisal. Dalam ketentuan tata tertib (tatib) DPRD, proses pemilihan wakil berjalan terhitung sejak 15 hari terjadi kekosongan jabatan atau pasca dilantik Definitif.

Reporter: Deni Djohan
Editor: Sumarlin

Baca Juga