Akhir Masa Jabatan, Kery Saiful Konggoasa Persembahkan Penghargaan untuk Kabupaten Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Selasa, 30 Mei 2023
0 dilihat
Akhir Masa Jabatan, Kery Saiful Konggoasa Persembahkan Penghargaan untuk Kabupaten Konawe
Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa kembali mendapat penghargaan dari Kemendagri. Foto: Ist.

" Di akhir masa jabatan sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, kembali mempersembahkan penghargaan untuk Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Di akhir masa jabatan sebagai Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, kembali mempersembahkan penghargaan untuk Kabupaten Konawe.

Penghargaan kali ini datang dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia berdasarkan SK Kemendagri, Nomor: 800.1.12.8-595 tahun 2023 tentang Pemberian Penghargan Kepada  Kepala Daerah dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan pengembangan kompetensi tahun 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Kukuhkan K3S dan FK3S Kabupaten Konawe

"Kabupaten Konawe menerima penghargaan kategori pengalokasian anggaran pengembangan kompetensi terbesar  Kabupaten tahun anggaran 2023,” kata Ferdinand Sapan.

Menurutnya, penghargaan itu akan diterima langsung oleh Bupati Konawe di Hotel Borobudur Jakarta pada acara Rakornas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada Senin 5 Juni 2023 mendatang.

"Penghargaan ini diberikan karena kita dinilai mampu mengelola anggaran berbasis kinerja dengan baik," terangnya.

Lanjut Ferdy, penghargaan itu merupakan bentuk komitmen dan konsistensi kepala daerah yang didukung oleh DPRD Konawe, dalam mengalokasikan anggaran yang  terintegrasi degan prioritas pembangunan nasional yaitu peningkatan sumber daya manusia.

"Di sini ada peran serta dari DPRD Konawe yang selalu bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam mendukung program prioritas pembangunan nasional, yaitu peningkatan SDM kita," jelasnya.

Ferdinand menjelaskan, dalam rapat zoom yang dilaksanakan pada Minggu 29 Mei 2023, Mendagri Tito Karnavian manyampaikan, Konawe juga merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang mampu menekan angka inflasi daerah.

"Pak Bupati juga mampu mengendalikan inflasi daerah hingga minus. Ini diapresiasi langsung Mendagri bapak Tito Karnavian," ungkap Ferdinand.

Sebelumnya, Kabupaten Konawe di bawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa, telah menorehkan berbagai prestasi, baik tingkat daerah maupun nasional.

Untuk lima bulan terakhir, Kabupaten Konawe telah diganjar 5 penghargaan tingkat nasional. Penghargaan tersebut diantaranya piagam lencana bakti transmigrasi dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), pada Selasa 16 Mei 2023 lalu.

Kemudian, pada 30 Januari lalu, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa didaulat untuk menerima penghargaan desa cantik dari BPS RI.

Selanjutnya, 14 Maret Konawe kembali diganjar penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023 dari BPJS Kesehatan atas dukungan program Jaminan Kesehatan Nasional.

Kabupaten Konawe, juga menerima penghargaan sebagai kabupaten berkinerja tinggi dari Kemendagri, 29 April lalu.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengaku biasa saja, karena yang dilakukan selama memimpin Konawe adalah sesuatu yang memang telah diprogramkan sesuai visi dan misi.

Baca Juga: Kery Saiful Konggoasa Dinobatkan Bupati Berkinerja Tertinggi di Kawasan Timur Indonesia

"Kepedulianku selama ini justru tertuju pada kebutuhan dasar. Bagaimana infrastruktur penting yang dibutuhkan masyarakat, yang dibutuhkan petani. Bagaimana infrastruktur pendidikannya, kesehatannya. Alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi Konawe jauh di atas rata-rata," ujar Kery.

Ia juga mengatakan, penghargaan Kemendagri itu harusnya senang dan bangga, tetapi di satu sisi adalah tantangan untuk lebih baik lagi.

"Dan, Insya Allah, ketulusan dan sukses yang kita raih di Konawe, itu juga yang mendorong saya berpikir membangun kabupaten lain,” tutur KSK. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga