Aksi Damai Gerakan Nurani Mahasiswa Sulawesi Tenggara, Tuntut RSUD Kota Kendari Perbaiki Sistem Pelayanan

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Senin, 03 Juni 2024
0 dilihat
Aksi Damai Gerakan Nurani Mahasiswa Sulawesi Tenggara, Tuntut RSUD Kota Kendari Perbaiki Sistem Pelayanan
Mahasiswa UHO melakukan orasi terkait pelayanan yang tidak optimal di RSUD Kota Kendari. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Gerakan Nurani Mahasiswa Sulawesi Tenggara melakukan aksi damai terkait ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Gerakan Nurani Mahasiswa Sulawesi Tenggara melakukan aksi damai terkait ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Kota Kendari, Senin (3/6/2024) pagi.

Puluhan mahasiswa memadati titik kumpul lampu merah perempatan kampus UHO. Rencananya, mereka akan menuju kantor Wali Kota Kendari guna menyampaikan beberapa tuntutan.

Tuntutan mereka, yang pertama meminta Pj Wali Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari mencopot dan mengevaluasi kinerja direktur, dan kepala ruangan RSUD Kota Kendari yang diduga lalai dan tidak sesuai standar operasional prosedur (SOP) dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat, juga terkesan kasar terhadap pasien.

Kedua, meminta DPRD Kota Kendari untuk memeriksa manajemen RSUD Kota Kendari yang diduga sistem pelayanannya tidak sesuai standar pelayanan rumah sakit yang merugikan masyarakat.

Baca Juga: Koridor RSUD Kendari Minim Penerangan dan Bangku Pembesuk

Baca Juga: DPRD Soroti Fasilitas RSUD Kota Kendari untuk Pasien DBD Kurang Memadai

“Kami dari mahasiswa Sulawesi Tenggara menyatakan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari benar-benar tidak sesuai dengan ketentuan operasional pelayanan. Yang seharusnya memanusiakan dalam pelayanan, tapi justru abai dalam pelayanan masyarakat," kata koordinator aksi, Laode Ali Ibrahim.

Dia menambahkan, mereka berkumpul untuk meneruskan keluhan masyarakat, membawa permasalahan langsung ke Pemerintah Kota Kendari agar menindaklanjuti pelayanan rumah sakit yang tidak optimal pada pasien ketika berobat.

Salah seorang massa aksi, Syarif, berharap tuntutan mahasiswa ditanggapi oleh Pj wali kota dan DPRD Kota Kendari. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga