Ali Mazi akan Beri Nota Kerja pada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 03 September 2023
0 dilihat
Ali Mazi akan Beri Nota Kerja pada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara
Ali Mazi akan memberikan nota program kerja kepada Pj Gubernur Sulawesi Tenggara nantinya. Foto: Kolase.

" Masa jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berakhir pada 5 September 2023, ia pun berharap segala program yang belum diselesaikan dilanjutkan Penjabat (Pj) gubernur dengan memberikan nota kerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Masa jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berakhir pada 5 September 2023, ia pun berharap segala program yang belum diselesaikan dilanjutkan Penjabat (Pj) gubernur dengan memberikan nota kerja.

Ali Mazi mengatakan, akan memberikan nota program kerja yang harus diselesaikan dan dilanjutkan oleh Pj gubernur nanti.

"Semua akan dilanjutkan, saya akan memberikan nota kepada Pj kan, yang harus dikerjakan ini, tidak ada masalah," bebernya.

Ali Mazi tidak mempersoalkan siapa yang akan menggantinya nanti, namun berharap agar program yang belum diselesaikan dilanjutkan oleh Pj gubernur.

Baca Juga: Ali Mazi Pastikan Pelantikan Pj Bupati Buton dan Kolaka Utara Tak Ditunda Lagi

"Pak Andap juga orang Indonesia, bukan orang luar, mereka bekerja untuk kepentingan masyarakat," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya Telisik.id pengumukan 10 nama Pj gubernur di Indonedia, salah satunya Sulawesi Tenggara yakni Andap Budhi Revianto.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen), Kemendagri Benny Irwan menuturkan, jika tim penilai akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden dihadiri oleh beberapa menteri, dan kepala lembaga sudah dilakukan pembahasan atas beberapa daerah.

"Keppres Presiden belum ada dan masih menunggu," bebernya melalui sambungan telepon pada Telisik.id, Jumat (1/9/2023) lalu.

Baca Juga: Menilik Konsistensi PKS Pasca Anies Baswedan Memilih Cak Imin

Ia menyebut, jika sejak Kamis sore hingga menjelang magrib, TPA sudah membahas hal tersebut bersamaan dengan kepala daerah lainnya di Indonesia.

"Karena tahun 2023 ini khususnya di September cukup banyak di catatan saya, ada 85 kepala daerah, 10 di antaranya Provinsi Sumatera termasuk Provinsi Sulawesi Tenggara," tambahnya.

Ia melanjutkan untuk menentukan siapa Pj gubernur hasil dari TPA itu nanti akan dituangkan dalam keppres yang saat ini belum diterima keppresnya.

"Jadi, mari sama-sama kita tunggu keppresnya, dari situlah kita tahu siapa yang bakal jadi Pj di Sulawesi Tenggara dan di provinsi lain," imbuhnya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga