Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Pukul Ken Admiral di Atas Mobil dan Depan Keponakan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 08 Mei 2023
0 dilihat
Anak AKBP Achiruddin Hasibuan Pukul Ken Admiral di Atas Mobil dan Depan Keponakan
Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara melakukan rekonstruksi terkait dengan kasus penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan kepada Ken Admiral. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Direktorat Reserse Kriminal Umum menggelar rekonstruksi insiden penganiayaan yang melibatkan Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan dan Ken Admiral "

MEDAN, TELISIK.ID - Direktorat Reserse Kriminal Umum menggelar rekonstruksi insiden penganiayaan yang melibatkan Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan dan Ken Admiral, Senin (8/5/2023) siang.

Dalam gelar perkara itu, Aditya Hasibuan, mendatangi Ken Admiral saat itu sedang bersama dengan teman wanitanya bernama Savira Husna.

Aditya pertama bersama temannya sedang berada di Jalan Ringroad/Gagak Hitam bersama lima rekannya. Kemudian Ken Admiral bersama Savira Husna melintas. Lalu Aditya dan beberapa temannya tadi mendatangi Ken di sebuah SPBU di Jalan Gagal Hitam/Ringroad.

Baca Juga: Dirut PT Almira Ditetapkan Tersangka Soal AKBP Achiruddin Hasibuan

Setelah itu teman Aditya bernama Raja Inal, Niko dan menghentikan mobil Mini Cooper berwarna abu-abu BK D 33 GUN.

Selanjutnya, Adit mengetuk kaca mobil Ken Admiral yang di dalamnya ada Savira Husna dan keponakannya. Ken pun menurunkan kaca mobilnya sebelah kanan.

"Lalu Aditya memukul wajah Ken Admiral di depan Savira dan SEO anak di bawah umur," kata penyidik dari Subdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara, dalam rekonstruksi itu.

Tak berhenti di lokasi awal, ternyata Aditya dan kawannya mengejar Ken Admiral. Setelah berhasil mendekati mobil Ken, Aditya yang dibonceng dengan menggunakan sepeda motor langsung menendang kaca spion sebelah kiri mobil Ken Admiral.

"Selanjutnya, pihak Aditya bersama temannya pergi meninggalkan lokasi kejadian. Lalu, pihak Ken Admiral mendatangi rumah Aditya," ucap penyidik dalam kegiatan rekonstruksi.

Informasi yang didapat, rekonstruksi itu dilakukan dalam 37 adegan dari sejak Ken Admiral bertemu dengan Aditya sampai akhirnya penganiaya itu terjadi.

Tim kuasa hukum Ken Admiral, Irwansyah Putra ketika dikonfirmasi meminta dengan adanya rekonstruksi maka perkara akan terlihat jelas.

"Kami yakin penyidik akan bekerja dengan profesional tanpa adanya intervensi. Dalam gelar perkara terlihat jelas bahwa insiden itu penganiayaan sudah terbukti. Ditambah dengan keterangan saksi. Kami berharap agar kasus ini bisa terus dikembangkan," terangnya.

Baca Juga: Diduga Korupsi dan Langgar UU Migas, AKBP Achiruddin Hasibuan Ajukan Banding

Dalam kegiatan rekonstruksi itu, AKBP Achiruddin Hasibuan juga dihadirkan dan bertemu dengan anaknya bernama Aditya Hasibuan. Mereka juga terlihat kerap bersama dalam beberapa adegan.

Sebagaimana diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan adalah orang tua dari AH yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara diduga melakukan penganiayan terhadap Ken Admiral.

Insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh AH itu terjadi di Kota Medan pada 22 Desember 2022 lalu dan viral di media sosial. Selain menetapkan AH sebagai tersangka, pihak Polda Sumatera Utara juga melakukan penahanan terhadap AKBP Achiruddin Hasibuan atas pelanggaran kode etik diduga melakukan pembiaran adanya insiden melanggar hukum itu. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga